OUR NETWORK
Rabu, Desember 11, 2019
OUR NETWORK

Girls’ Generation, BTS, dan Psy Masuk Ke Dalam Daftar Billboard “100 Songs That Defined The Decade”

Billboard baru saja merilis daftar untuk “100 Songs That Defined The Decade.” Seperti namanya, daftar ini merupakan sederet song dari 2010 sampai 2019 yang dipercaya membantu membentuk industri musik. Girls’ Generation, BTS, dan Psy menjadi artis dari Korea Selatan yang masuk ke dalam daftar.

Pada 22 November, “100 Songs That Defined The Decade” dirilis oleh Billboard. 100 lagu yang masuk ke dalam daftar ini diklaim membentuk industri musik dalam satu dekade terakhir.

Mereka menggambarkan lagu-lagu dalam daftar sebagai, “lagu-lagu yang membentuk dan mencerminkan musik dan budaya tahun 2010-an. Tidak semua dari mereka mendefinisikan dekade terbaik, tetapi untuk lebih baik atau lebih buruk, hampir mustahil bagi kita untuk membayangkan dekade tanpa mereka.”

Dirilis secara alfabetis, daftar ini memasukan 3 nama artis dari Korea Selatan: Girls’ Generation, BTS, dan Psy. “I Need U” dari BTS, “I Got A Boy” dari Girls Generation, dan “Gangnam Style” milik Psy semuanya masuk ke dalam daftar tersebut.

Mengenai “I Need U” dari BTS, Tamar Herman menulis, “Keberhasilan pelarian pertama tindakan itu, ‘I Need U’ meletakkan dasar bagi apa yang akan datang, secara tematis, kreatif, dan musik, dan berfungsi sebagai landasan peluncuran untuk akhir dekade kenaikan BTS sebagai pertanda dari kancah musik yang lebih mengglobal.”

Dia juga menggambarkan Girls ‘Generation “I Got A Boy” sebagai menetapkan standar untuk genre-blending dan eksperimentalisme musik ketika dia menulis, “Secara keseluruhan, ‘I Got a Boy’ menunjukkan kepada dunia apa yang bisa dilakukan sedikit kecerdikan tanpa terhambat tidak hanya oleh keterbatasan genre, tetapi juga oleh persepsi identitas artistik tindakan individu.”

Video musik “Gangnam Style” dari PSY yang menjadi lebih dari 1 miliar kali ditonton di YouTube pun menjadi perhatian. Caitlin Kelley menggambarkannya sebagai, “Permainan berubah tak dapat dibatalkan ketika datang ke crossover internasional. Tiba-tiba, musik berbahasa Korea tidak hanya ada di radar masyarakat umum, ia meluncurkan pengambilalihan penuh.”

Setuju dengan Girls’ Generation, BTS, dan Psy masuk dalam daftar Billboard “100 Songs That Defined The Decade”?

Comments

Loading...