OUR NETWORK

Girls Power! 14 Lagu KPOP ‘Badass’ dari Artis Cewek yang Harus Masuk Playlist (Part 2)

Konsep untuk girl group dari Korea Selatan memang saat ini tak jauh-jauh dari bubblegum pop dengan tampilan yang imut. Walau pun terdapat sederet artis cewek merilis lagu kpop ‘badass’ yang menunjukan sisi girl crush mereka.

Di bawah ini merupakan lanjutan untuk daftar 14 lagu kpop ‘badass’ dari artis cewek yang wajib masuk ke dalam playlist kamu minggu ini.

8. “Color Me Rad” — D.Holic

Color me, color me
Color me rad
Think about it, you know?

Lagu dari girl group D.Holic ini wajib menjadi salah satu yang masuk ke dalam playlist. “Color Me Rad” tak hanya memiliki lirik badass yang dijamin memberikan kamu girl power. Musik dari lagu satu ini pun sangat catchy.

9. “Piri” — DreamCatcher

Emergency emergency
Pil-lil-lil-lil-lil-lil-ly
Pil-lil-lil-lil-lil-lil-ly

Sederet lagu kpop ‘badass’ di daftar ini memang berasal dari girl group atau pun penyanyi dengan konsep girl crush. Namun tidak dengan DreamCatcher. Memiliki konsep Horror, DreamCatcher kerap kali meluncurkan hits genre rock berpadu dengan KPOP. “Piri” merupakan salah satunya.

10. “Kill This Love” — BLACKPINK

Feelin’ like a sinner
It’s so fire with him I go boo, ooh
He said you look crazy
Thank you, baby
I owe it all to yo

Berbicara tentang badass tentu tak akan bisa melupakan girl group satu ini, BLACKPINK! Sejak debut, girl group dari agensi YG Entertainment ini memang lekat dengan image badass serta girl crush. Tak heran bila lagu-lagu rilisan mereka pun memiliki lirik sampai nada sesuai dengan konsep.

“Kill This Love” sudah pasti berbeda dengan kebanyakan lagu cinta dari girl group lain. Tak ada sisi mellow atau pun imut dari lagu ini. Justru sebalinya. Jennie dan kawan-kawan memastikan mereka tak akan jatuh pada perangkap cinta! Girls power!

11. “KKPP” — ‘GIRLS GIRLS’ MiSO

Love it Love it Love it Love it
Who dat who dat Who dat who dat
Ey we gonna party
Ey we gonna party like your birthday

Girl group GIRLS GIRLS memang tidak begitu dikenal luas. Walau pun solo track dari salah satu membernya, MISO bisa dibilang merupakan badass girl anthem. Mengusung irama aggressive electro-synths, “KKPP” benar-benar akan membuat kamu merasa begitu berani dan penuh semangat dengan mendengarkannya.

12. “Red Light” — f(x)

Turned on Red Light Vivid Red Light Turned on by itself It’s Red Light
Boy is the best thing I’ve said
Real love is maybe a very slow wave (very slow wave)
Ay Ay It’s a Red Light, Light

f(x) memang tak mengusung satu tema atau pun genre tertentu. Ini tentu saja memberikan keuntungan untuk mereka merilis berbagai hits dari genre musik berbeda. Untuk “Red Light” misalnya, girl group besutan dari SM Entertainment ini mengusung synth beat yang menjadikannya berbeda dengan hits KPOP lainnya.

13. “Sugar Free” — T-ara

You’re sugar free, now you’re sugar free,
only to me sugar free, everything is sugar free
Why do you make my heart ache more and more?
You are hurting me, you’ve lost the sweetness

T-ara menjadi salah satu girl group KPOP yang berani mengusung musik EDM untuk pertama kali. “Sugar Free” merupakan hits mereka dengan genre EDM dance yang begitu kental. Sisi menarik lain dari lagu ini? Tentu saja liriknya yang membuat pendengarnya merasa begitu badass!

14. “Hate” — 4Minute

Your eyes are telling me
Liar liar liar, don’t lie to me
I don’t wanna know anymore
I don’t wanna know know know
Not anymore, no no no, it’s over

Sepertinya memang tak ada yang bisa membuat lagu K-pop ‘badass’ seperti 4Minute. “Hate” merupakan hits lain dari girl group yang sudah resmi bubar tersebut dengan musik yang memberikan kekuatan tersendiri untuk pendengarnya.

Comments

Loading...