Senin, Mei 20, 2024

Latest Posts

Golden Talents! 13 Idola KPOP dengan 4 Bakat Sekaligus: Penyanyi, Rapper, Dancer, Dan Produser (Bagian 1)

Menjadi idol tentu saja harus memiliki bakat. Entah itu menyanyi, rap, dancer, sampai sebagai aktor, bintang variety show, atau pun modelling. Menariknya, terdapat beberapa idola KPOP yang bukan hanya memiliki satu atau dua bakat saja. Melainkan empat bakat mencolok sekaligius!

Para golden talents dari idola KPOP di bawah ini misalnya. Mereka bukan hanya dikenal dengan bakat mencolok sebagai penyanyi, dancer, atau pun rapper saja. Justru ketiga kemampuan tersebut dikuasai dengan sangat baik. Ditambah juga, kemampuan memproduksi lagu!

Jadi, penasaran siapa saja idola KPOP dengan bakat menyanyi, rap, dance, dan produksi musik ini?

1. ‘X1’ Cho Seung Youn

Sebelum bergabung sebagai kontestan di  “Produce X 101,” Cho Seung Youn sudah memiliki catatan karir yang panjang. Ia dulunya merupakan trainee di agensi YG Entertainment. Kemudian debut bersama boy group UNIQ di bawah Yuehua Entertainment. Selain itu, Seung Youn juga pernah mengikuti “Show Me the Money.”

Cukup di situ saja? Tidak karena sebelumnya pun, Cho Seung Youn aktif sebagai solo artis sekaligus produser di bawah nama WOODZ.

Pengalaman yang panjang memang membuat talenta Cho Seung Youn sama sekali tak perlu diragukan. Kemampuan dance, rap, menyanyi, sampai memproduksi lagu sang idol pun sudah teruji. Benar-benar contoh idola penuh talenta, bukan?

2. Chungha

Mantan kontestan berikutnya dari “Produce 101” yang sudah mencuri perhatian sejak episode pertama. Chungha saat ini memang dikenal sebagai salah satu dancer wanita terbaik di generasi sekarang. Selain itu, soloist papan atas ini pun sudah jelas memiliki kemampuan vokal yang sangat apik.

Saat masih bergabung dengan girl group I.O.I, Chungha pun beberapa kali sempat memperlihatkan kemampuan rap-nya. Sedangkan nama sang idola KPOP ini pun bisa ditemukan di berbagai credit untuk lagu-lagu rilisannya.

3. ‘Stray Kids’ Bang Chan

Sebagai salah satu self made boy group, tak heran bila member Stray Kids memiliki kemampuan apik dalam memproduksi lagu. Selain tentunya, unit produser mereka, 3RACHA (Bang Chan, Changbin, dan Han) yang mendapat kredit nyaris di semua lagu rilisan boy group dari JYP Entertainment ini.

Bang Chan menjadi salah satu member yang paling menonjol bukan hanya karena perannya sebagai produser musik serta leader. Ia pun dikenal sebagai vokalis sekaligus rapper, dan juga dancer dari group ini. Bisa bayangkan bagaimana sibuknya Bang Chan?

4. ‘(G)I-DLE’ Soyeon

Bakat Soyeon mulai menarik perhatian saat ia tampil di “Unpretty Rapstar” serta menjadi kontestan di “Produce 101”. Saat itu, bakat paling mencolok dari idol satu ini memang sebagai rapper serta dancer.

Sebelum debut dengan girl group besutan Cube Entertainment, (G)I-DLE, Soyeon merilis single solo yang memperlihatkan pula kemampuan vokalnya. Selain juga, bakatnya dalam memproduksi lagu.

Bakat sebagai produser musik ini pun semakin nampak saat ia menulis hits demi hits untuk (G)I-DLE. Mulai dari “La Ta Ta” sampai “Hann” menyertakan namanya pada credit!

5. ‘NCT’ Taeyong

Satu lagi leader dengan berbagai bakat. Taeyong memang dikenal sebagai leader, rapper, dan juga dancer dari NCT. Sekaligus sebagai visual dari group populer ini. Di sisi lain, di balik sederet peranan besar untuk NCT, Taeyong pun rupanya memiliki bagian dari proses produksi. Terutama untuk menulis lagu.

Beberapa b-side track untuk NCT 127 ditulis oleh Taeyong dan Mark. Ia pun merilis lagu solo di bawah SM Station, “Long Flight,” yang diproduseri serta ditulis sendiri. Satu lagi, di lagu tersebut pun bisa didengarkan kemampuan vokal dari sang leader, rapper, dancer, serta producer.

 

Sumber: (1)

Latest Posts

Don't Miss