Senin, Agustus 15, 2022

Latest Posts

Golden Talents! 13 Idola KPOP dengan 4 Bakat Sekaligus: Penyanyi, Rapper, Dancer, Dan Produser (Bagian 2)

Daftar sebelumnya sudah memberikan 5 nama idola KPOP dengan golden talents. Para idol ini tak hanya menonjolkan satu atau dua bakat saja. Melainkan 4 bakat sekaligus! Mereka dikenal mampu untuk memproduseri lagu, menjadi vokalis, rapper, sampai dancer. Tentunya bukan kemampuan yang pantas dipandang sebelah mata.

Bakat dan talenta memang menjadi satu kriteria khusus untuk menjadi idol. Baik itu bakat atau pun talenta di bidang tarik suara, dance, rap, sebagai model atau pun berakting. Di sisi lain, terdapat sederet idola KPOP yang justru nyaris memiliki semua bakat yang mendukung profesi mereka.

Di bawah ini merupakan daftar lanjutan untuk idola KPOP dengan 4 bakat menonjol pada vocal, rap, dance, dan memproduseri musik.

6. ‘EXID’ LE

LE dikenal luas dengan kemampuannya dalam memproduseri lagu serta rap. Nyaris semua lagu hits EXID memiliki campur tangan LE dari segi produksi. Di sisi lain, rapper berbakat ini pun rupanya memiliki kemampuan vokal yang tak bisa dianggap remeh!

Sang rapper membuktikan kemampuan vokalnya pertama kali saat tampil di “The King of Mask Singer” pada 2017 lalu. Selain itu beberapa rilisan solonya pun memperlihatkan suara apik LE saat menyanyi.

7. ‘VIXX’ Ravi

Berbicara mengenai idola KPOP multi talenta memang tak bisa melupakan Ravi. Member boy group VIXX ini memiliki posisi sebagai main rapper, lead dancer, dan juga seorang vocalist. Sedangkan kemampuan memproduksi dan menulis lagu dari Ravi pun tak perlu dipertanyakan lagi.

Sampai saat ini, Ravi sudah memproduseri sendiri 3 mixtapes, 2 album solo, serta sederet lagu hits di bawah namanya. Ia juga menulis lagu untuk beberapa group lain seperti ELRIS dan gugudan. Sedangkan untuk kemampuan rap-nya pun dibuktikan saat ia tampil di “Show Me the Money” Season 4.

Setelah resmi keluar dari agensi Jellyfish Entertainment, Ravi, dengan semua bakat yang ia miliki pun mendirikan label hip hopnya sendiri, GROOVL1N. Go Ravi go!

8. ‘Girls’ Generation’ Hyoyeon

Dibandingkan dengan sederet nama lain di daftar ini, Hyoyeon memang tak mencolok sebagai idol dengan Golden Talents. Salah satunya karena selama di Girls’ Generation, Hyoyeon memang lebih banyak memperlihatkan kemampuan dance serta rap-nya saja. Ia mendapatkan bagian vocal pun tak terlalu menarik perhatian saat itu.

Ketika Hyoyeon akhirnya merilis album serta single solo, baru bakat yang selama ini tak mencolok bisa disalurkan dengan apik. Di rilisan solonya ini, Hyoyeon memperlihatkan sosoknya sebagai dancerrapper, serta vokalist sekaligus. Bahkan untuk rilisan terakhirnya, “Badster”, Hyoyeon menulis dan memproduseri sendiri track tersebut.

Kemampuan dan bakat Hyoyeon sebenarnya sempat ditunjukan di program “Hit the Stage” pada 2016 lalu. Dimana saat itu sang “dancing queen” dari SM Entertainment benar-benar membuat penonton dan juri terkesima dengan aksi panggungnya.

9. ‘ONEUS’ Ravn

Meskipun seorang rookie, Ravn sudah mencuri perhatian dengan pernanya di ONEUS. Ia memegang kendali sebagai main rapper, vocalist, producer, dan sekaligus leader untuk group ini. Ravn memproduseri serta menulis nyaris semua track rilisan dari ONEUS. Ia pun memperlihatkan kemampuan dance yang apik dengan koreografi yang sulit.

Selain itu di beberapa lagu dari ONEUS pun bisa didengar bagaimana Ravn berpindah dari rap ke vokal. Membuktikan bahwa ia memiliki bakat yang sama besar untuk keduanya.

Kemampuan, bakat, serta talenta dari Ravn ini pun menjadi banyak perhatian. Ia digadang-gadang akan menjadi produser musik terbaik di KPOP berikutnya!

 

Sumber: (1)

Latest Posts

Don't Miss