Kamis, Juni 30, 2022
Geomedia - JFK 2022

Latest Posts

Golden Talents! 13 Idola KPOP dengan 4 Bakat Sekaligus: Penyanyi, Rapper, Dancer, Dan Produser (Bagian 3)

Menjadi seorang idola KPOP memang tidak mudah. Tak cukup hanya dengan penampilan tampan atau pun cantik, untuk menjadi seorang idol juga dibutuhkan bakat yang besar. Talenta serta bakat yang bisa berupa menyanyi, rap, dance, sampai berakting dan menjadi model.

Memiliki bakat tentu saja meningkatkan “nilai” dari seorang idol. Terutama untuk beberapa idola KPOP yang memiliki lebih dari 1 bakat.

Ya, beberapa idola KPOP memang tak sekedar mampu menyanyi, atau hanya berbakat sebagai dancer saja. Mereka memiliki golden talents sebagai vokalis, rapper, dancer, sekaligus memproduksi musik! Penulis serta produsen musik memang selama beberapa tahun terakhir menjadi kemampuan penting dari seorang idol.

Setelah 2 daftar sebelumnya, berikut ini merupakan lanjutan siapa saja KPOP idol dengan 4 bakat sekaligus ini.

10. ‘f(x)’ Amber

Banyak penggemar yang mengenal Amber hanya sebagai rapper dari f(x). Padahal idol yang baru saja menyelesaikan kontrak dengan agensi SM Entertainment ini membuktikan dirinya memiliki bakat lebih dari itu. Amber tak hanya sekedar rapper dengan low tune yang terbilang unik untuk girl group.

Sejak f(x) memasuki masa hiatus, Amber memang berkolaborasi dan merilis sederet single. Dari sini bisa dilihat sang idol juga memiliki bakat besar sebagai vokalis. Selain kemampuan rap dan dance yang sudah tak perlu diragukan.

Menariknya lagi, Amber juga baru saja merilis album solo pertama di agensi baru. Album tersebut diproduseri serta ditulis oleh Amber sendiri. Bahkan ia juga memiliki peran besar dalam proses pembuatan video musiknya! Keren!

11. ‘BIGBANG’ G-Dragon

Berbicara mengenai bakat memang tak akan bisa melepaskan dari G-Dragon. Bakat serta kemampuan G-Dragon di industri musik sudah tak perlu diragukan lagi. Selain sebagai leader di BIGBANG, ia juga menjadi rapper sekaligus dancer.

Sedangkan di album serta rilisan solonya, G-Dragon pun aktif memperlihatkan kemampuannya sebagai vokalis.

Satu lagi, kemampuan sang bintang idola sebagai produser serta penulis lagu pun sudah tak akan dipertanyakan. G-Dragon memproduseri serta menulis sederet hits untuk BIGBANG serta penyanyi lain. Bahkan juga untuk group lain di bawah agensi YG Entertainment.

12. ‘MAMAMOO’ Moonbyul

Satu lagi rapper wanita penuh talenta yang layak mendapatkan apresiasi besar. Sebelum debut sebagai rapper di MAMAMOO, Moonbyul sebenarnya justru melakukan training sebagai vokalis. Sehingga jangan heran bila ia memiliki kemampuan bernyanyi yang sama bagusnya dengan rap yang dilakukan.

Kemampuan dance dari sang idola KPOP satu ini pun sudah ditiunjukan berkali-kali dalam penampilannya bersama MAMAMOO.

Nah justru yang tak banyak diketahui, Moonbyul juga memegang peranan penting sebagai produser atau pun pencipta lagu dari hits MAMAMOO. B-side track dari girl group ini pun kerap kali menyertakan credit untuk dirinya sebagai produser atau co-wrote.

13. ‘BTS’ J-Hope

Sederet member BTS dikenal dengan bakat mereka. Meskipun sepertinya hanya J-HOPE yang sudah memperlihatkan talenta menonjol sebagai rapper, dancer, vokalis, serta produser musik. Di group BTS sendiri, posisi J-Hope memang sebagai main dancer serta rapper. Ia justru memperlihatkan kemampuan vokalnya di beberapa track serta album solo.

Sebagai produser musik, J-Hope bersama dengan member BTS lain menggarap sebagian besar rilisan mereka sendiri. Sedangkan mixtape solo dari sang rapper sepenuhnya ditulis dan diproduseri sendiri!

J-Hope juga mendapatkan credit sebagai produser di beberapa hits BTS seperti “Best of Me” dan juga “Dionysus.” Tak heran bukan bila ia disebut sebagai golden talents dari group ini?

 

Sumber: (1)

Latest Posts

Don't Miss