Kamis, Februari 9, 2023

Latest Posts

Gong Yoo Bicarakan Perbedaan Respon yang Ia Dapat dari “The Silent Sea” dan “Squid Game”

Gong Yoo hadir dalam sebuah pemotretan dan wawancara bersama Sport Chosun dan membicarakan performanya tahun 2021 dalam bidang akting.

Pada 2021 ini, Gong Yoo melakukan penampilan spesial dalam series yang sangat mendunia, Squid Game. Di tahun yang sama, Oppa Goblin ini juga mebintangi series Netflix-nya secara full dalam series sci-fi berjudul Silent Sea.

The Silent Sea sebenarnya adalah film pendek karya sutradara Choi Hang Yong yang sempat tampil dalam Festival Film Pendek Mise-en-Scène 2014, dan mendapat banyak pujian. Aktor Jung Woo Sung adalah produser film dan pemain kunci dalam mengubah film pendek ini menjadi serial.

The Silent Sea sendiri bercerita tentang usaha astronot bumi yang ditugaskan untuk mencari sebuah materi atau sample yang ada di pangkalan di bulan. Sample ini perlu diambil karena bisa menyelamatkan bumi yang sedang kekeringan.

Foto via Soompi

Terkait dengan series-nya yang sukses, Gong Yoo berkata, “Saya menontonnya dengan rasa puas terhadap hasilnya. Saya tidak memiliki keinginan khusus untuk membuat genre sci-fi, tetapi saya benar-benar ingin membuat serial dengan genre tertentu. Saat itulah saya menemukan ‘The Silent Sea,’ dan itu adalah fiksi ilmiah. Saya sangat puas dengan bagaimana drama ini diterbitkan.”

Dia melanjutkan, “Ketika saya menerima naskah dan mulai mengerjakan drama, saya tahu bahwa beberapa orang akan menyukainya dan beberapa orang akan membencinya. Karena ini bergenre sci-fi, syakin perpecahannya akan lebih ekstrim. Saya pikir ada banyak perspektif berbeda yang bisa didekati dari drama, apakah itu penyelidikan ilmiah atau sejarah. Tentu saja, ada bagian yang kurang, dan saya tahu sedikit tentang perspektif negatif yang muncul. Tapi saya pikir kami membuat pilihan terbaik yang kami bisa dalam realitas dan kelas yang bisa kami capai. Bukan karena kami luar biasa, tetapi saya pikir kami membuka pintu untuk pengembangan potensial kami. Saya pikir ini adalah langkah pertama yang berarti untuk genre fiksi ilmiah luar angkasa Korea. Secara pribadi, ada bagian yang saya sangat puas, dan saya pikir itu brilian untuk langkah pertama. Banyak orang menonton dari sudut pandang yang berbeda, tapi menurutku perspektif yang berbeda itu menarik lebih banyak minat pada drama, jadi aku bersyukur.”

Squid Game

Foto via Soompi

Tentang penampilannya di “Squid Game,” dia berkata, “Dua hal terbaik yang saya lakukan tahun ini adalah menjadi cameo di ‘Squid Game’ ketika sutradara meminta saya, dan satu lagi adalah saat saya muncul di ‘The Silent Sea.’ Saya pikir keduanya hal-hal yang paling membayar saya tahun ini. Saya tidak dapat pergi ke luar negeri karena COVID-19 dan tidak dapat bertemu langsung dengan penggemar secara langsung, tetapi saya dapat merasakan tanggapan dari penggemar di negara-negara di seluruh dunia melalui Instagram.”

Ia melanjutkan, “Ini adalah tahun ke-20 karir saya, dan saya akhirnya membuka akun Instagram untuk penggemar saya. Setiap negara memiliki memiliki club-nya masing-masing dan saya terharu ketika mereka melakukan event untuk saya seperti saat saya berulang tahun. Mereka selalu memberi saya hadiah seperti itu, tetapi saya tidak punya cara untuk berkomunikasi dengan mereka kembali. Saya sudah memikirkan ini sejak lama, tetapi pada peringatan 20 tahun debut saya, saya memutuskan untuk membuat akun Instagram. Meskipun saya hanya mengunggah foto, para penggemar sangat menyukainya. Ini adalah dunia baru bagi saya, tetapi saya melihat pembicaraan tentang saya dalam berbagai bahasa, dan menyadari itulah yang diberikan oleh serial Netflix seperti ‘Squid Game’ dan ‘The Silent Sea’. Baru-baru ini saya mengunggah foto cumi-cumi yang saya tangkap saat memancing, dan ada orang yang mulai mengkhawatirkan Instagram saya. Mereka mengatakan kepada saya, ‘Jangan gunakan Instagram seperti itu.’” Tutupnya sambil tertawa.

Latest Posts

Don't Miss