Rabu, Januari 26, 2022

Latest Posts

Ini Dia Grup-grup Kpop Idol Generasi Pertama

Yeorobeun, kalau Mimin boleh nanya, sejak kapan sih kalian kenal dengan dunia Kpop ini? Siapa nih grup yang pertama kalian kenal atau suka? Fyi nih, ternyata demam Kpop mulai melanda Korea Selatan sejak tahun 90’an loh. Hmm, mungkin banyak dari kalian yang baru lahir atau bahkan belum lahir nih. Kekekeke.

Kali ini, Mimin akan kenalin nih beberapa sunbaenim yang merupakan grup-grup Kpop paling populer di tahun awal terjadinya Hallyu Wave. Para boyband dan girlband inilah yang menjadi pilar utama dari kepopuleran dunia Kpop hingga merambah ke seluruh dunia hingga saat ini.

1TYM (1998)

foto 11TYM adalah grup idol Hip Hop pertama yang dibuat oleh YG. Sampai sekrang grup ini belum dibubarkan, tapi juga gak lagi aktif. Salah satu membernya, Teddy, sekarang sedang menjadi salah satu produser paling hits di YG Entertainment.

G.O.D (1998-2005) (2014)

foto 2GOD menjadi grup pertama yang dibuat oleh JYP Entertainment. Dibubarkan tahun 2005 silam, tapi di tahun 2014 lalu mereka bergabung kembali.

Chakra (2000-2005)

foto 3Chakra debut dengan mengusung konsep cewek jagoan. Hingga saat ini, member Chakra yang masih aktif di dunia hiburan hanya Hwangbo dan Jung Ryuwon.

Click B (1999-2011)

foto 4Boyband yang debut di bawah agensi Kiss Entertainment ini mengalami kesuksesan besar sebelum 3 membernya keluar di tahun 2003.

Fin.K.L (1998)

foto 5Fin.K.L sebenarnya belum resmi bubar hingga saat ini. Tapi semua membernya (Lee Hyori, Sung Yuri, Lee Jin, dan Ok Juhyun) telah menjalani aktifitas solo sejak tahun 2002.

Sechs Kies (1997-2000)

foto 616 tahun bubar, akhirnya Sechs Kies reuni lagi acara Infinite Challenge baru-baru ini. Salah satu membernya, Eun Jiwon, adalah member yang paling aktif di dunia hiburan hingga saat ini.

Shinhwa (1998)

foto 7-headerShinwa menjadi grup yang paling lama aktif hingga sekarang. Debut di bawah agensi SM Entertainment, kini Shinhwa tetap aktif di bawah agensinya sendiri yaitu Shincom (Shinwa Company) Entertainment.

S.E.S (1997-2002)

foto 8Girlband pertama Kpop ini debut di bawah agensi SM Entertainment. Setelah dibubarkan, Bada dan Eugine menjadi member yang masih tetap aktif sebagai artis.

H.O.T (1996-2001)

foto 9H.O.T adalah boyband Kpop pertama yang dibuat oleh SM.Entertainment. Mereka inilah yang memulai fenomena Kpop di Korea, sampai-sampai julukan ‘Hallyu Star’ pertama kali resmi diberikan pada grup satu ini.

Wah, mana aja nih grup yang udah kalian tahu sebelumnya?

Source: Koreaboo

Latest Posts

Don't Miss