OUR NETWORK
Kamis, Juli 16, 2020
OUR NETWORK

Hal-hal yang Perlu Kamu Ketahui Tentang Wajib Militer di Korea

“Ya ampun, oppa wamil. Sediiih!”

“2 tahun nggak ngeliat oppa main drama, hidupku pasti hampa.”

Yah, kurang lebih itu lah celotehan K-Popers yang sedih ditinggal oppa-nya wamil. Atau wajib militer. Gimana nggak galau, selama 2 tahun kamu harus betah-betahin nggak liat oppa kesayanganmu nggak muncul di dunia hiburan.

Anyway, kamu tahu nggak sih hal-hal mengenai wajib militer di Korea ini? Nah, kita cari simak yuk! Buat nambah pengetahuan gitu~

Baca juga:

12 Selebriti Cowok yang Wamil di Tahun 2017

5 Hal yang Bakal Kita Kangenin Ketika T.O.P Bigbang Wamil

Perang Saudara

Setelah perang dunia ke-2 berakhir, ada banyak negara yang terpecah. Salah satunya adalah Korea. Alasannya, karena mereka memilih blok dunia yang berbeda. Korea Selatan memilih Blok Barat. Karena ini, perang saudara terjadi pada 25 Juni 1950 sampe 27 Juli 1953.

Walau perang udah selesai, tapi perang dingin masih terjadi. Kedua bagian Korea ini bisa melakukan perlindungan secara tiba-tiba ketika terjadi serangan. Karena di Korea Selatan jumlah tentaranya dikit banget, maka dari itu semua oppa di Korea wajib punya kemampuan buat menjaga keamanan negaranya dengan ikut wajib militer.

Cowok berusia 20-30 tahun

Cowok yang punya kewajiban buat wamil adalah yang berusia 20 hingga 30 tahun. Bahkan, yang barusan lulus SMA juga sudah bisa mendaftar untuk wajib militer. Di umur 30 tahun adalah panggilan paling lama buat dateng ke kamp wamil.

Yang nggak wajib ikut wamil

Memang semua oppa wajib buat ikutan wamil. Tapi, ada beberapa orang yang nggak diwajibkan buat ikut, yaitu:

– Orang cacat

Comments

Loading...