Kamis, Oktober 6, 2022

Latest Posts

Hal Ini yang Bikin BTS Bisa Mencetak Sejarah

Saat menulis artikel ini, saya masih merinding dan masih dalam keadaan menangis. Gimana nggak, Boy si anak jalanan meninggal guys. Sediiiih.

Eh bukan itu, yang bikin saya sedih dan terharu banget adalah…. BTS mendapatkan penghargaan untuk kategori Top Social Artist di Billboard Music Award. GILA!

Sudah banyak berita yang menyampaikan prestasi BTS yang luar biasa itu. Tapi, tahukah kalian apa yang bikin BTS bisa mendapatkan banyak penghargaan? Hemmm, kayaknya cuma di Inikpop yang bakal nge-share hal itu. Sebelumnya, kita lihat dulu perjalanan singkat tiap member BTS di bawah ini.

Kim Nam Joon a.k.a Rap Monster

Karier rap-nya Nam Joon berawal dari sudut-sudut kota di Korea. Dia nggak langsung muncul di Music Bank atau acara Dahsyat. Dia justru mengawali performanya di panggung-panggung underground. Nggak berhenti kerja keras di panggung-panggung “bawah tanah”, RapMon akhirnya bertemu Bang Hyung Shik dan gabung dengan BigHit. Setelah itu, sisanya adalah sejarah.

Kim Seok Jin

Jin pernah nyoba masuk SM Entertainment, namun waktu itu dia ciut dan malah kabur dari SM sebelum dia bener-bener diterima sebagi trainee di sana. Tapi anak cowok yang sekolah di Konkuk University ini akhirnya mendapatkan titik balik, ia bertekad serius, kerja keras, dan akhirnya masuk di Big Hit Entertainment. Setelah itu, yaudah, Jin mencetak histori.

Min Yoongi

Jadi idol sebenernya bukan cita-cita awal Yoongi a.k.a Suga. Suga cuma pengen tidur, tidur, dan tidur (hehehe). Nggak, nggak, obsesi terbesar Suga awalnya adalah menjadi musisi hip-hop. Kerja kerasnya di music hip-hop, bikin dia gabung sama D-Grup, grup hip-hop yang ada di Daegu. Habis itu, dengan membulatkan tekad, Suga ikuta audisi Hit It, dan jadi juara 2. Suga training di Big Hit dan sekarang dia jadi rapper, penulis lagu, dan musisi paling keren di jagat raya (lebay nggak sih? Nggak lah!)

Jung Ho Seok – J-Hope

Kalau Nam Joon mengawali karier di music underground, J-Hope mengawali karier-nya di street dance. Tari jalanan. Dia nggak ngerasa street dance itu ada di level bawah atau level pinggiran, baginya nge-dance adalah jiwa dan passion. Seiring waktu berjalan, dia pun gabung dengan Big Hit dan jadi leader dancer. Salah satu kebiasaan J-Hope ketika latihan nge-dance adalah dia selalu datang 1-2 jam sebelum latihan dimulai. Well, kerja keras pasti nggak akan bohong, sekarang J-Hope jadi dancer terkeren yang pernah terlahir ke dunia.

Park Jimin

Sama seperti kita, masa-masa kecil adalah masa dimana kita bericita-cita jadi dokter atau pilot. Dan Jimin, adalah anak cowok yang bercita-cita menjadi seorang polisi. Tapi alhamdulilah wasyukurilah, Jimin akhirnya memutuskan untuk jadi penyanyi. Dan kesukaannya pada dance membuat dia dengan serius menjajaki sekolah di bidang music dan dance. Sampai masuk di Big Hit, Jimin bersekolah di Korean Arts School, di sekolah itu, Jimin mendapat julukan si pekerja keras.

Kim Taehyung – V

Taehyung adalah anak-anak yang jago main saxophone. Alat musik itu adalah penularan virus dari ayahnya yang juga andal bermain musik. Dari sana, bibit Taehyung makin kelihatan. Dengan kerja keras yang penuh (sampai-sampai ngelanggar suruhan orang tua untuk nggak ikut audisi sebagai member), Taehyung akhirnya diterima di Big Hit. Setelah gabung, apa yang dilakukan Taehyung adalah emas.

Jungkook

The Golden Maknae ini emang udah keren dari dulu. Dia ikut audisi Superstar K dan (walaupun kalah di awal) dia banyak ditawari “pelukan” oleh 7 agensi di Korea. Tapi Jungkook memilih Big Hit yang padahal saat itu masih baru. Jungkook merasa, dia akan sangat bekerja keras di Big Hit dan akan banyak mendapat impian. Sekarang, lihat ke arah Jungkook dalam-dalam, kita semua pasti jatuh cinta pada talentanya.

Nah, itulah dia perjalanan singkat tiap member BTS. Dari cerita di atas, udah tahu kan apa yang bikin BTS sesukses sekarang? Yap, bener banget, point word-nya adalah kerja keras.

Kerja keraslah yang bikin BTS debut di tahun 2013 dan mendapat penghargaan sebagai New Artist of the Year. Kerja keras merekalah yang bikin BTS menduduki posisi teratas Billboard World Albums Chart buat album The Most Beautiful Momen in Life. Kerja keras juga lah yang bikin BTS bertengger di posisi 1 di iTunes di lebih dari 26 negara buat album Wings.

Dan sekarang, karena kerja keras juga, BTS jadi boyband Kpop pertama yang masuk kategori di Billboard Music Award dan dapet penghargaan untuk Top Social Artist, ini ngalahin Justin Bieber loh, JUSTIN BIEBER KALAAAHHHH!!!

Ini bener-bener sejarah besar buat musik kpop, ini sejarah besar buat para ARMY, dan sejarah besar buat BTS, dan semua sejarah itu… adalah buah dari kerja keras.

Sebelum air mata ini kering, I just wanna say, congrats Bangtan!

Sumber: (1)

Latest Posts

Don't Miss