OUR NETWORK
Selasa, Februari 18, 2020
OUR NETWORK

HyunA Dikritik Karena Dianggap Melakukan Apropriasi Budaya dengan Gaya Rambut Barunya

foto via koreaboo

HyunA menerima kritik pedas atas tindakannya baru-baru ini, tepatnya setelah dia memposting foto dan video dirinya dengan gaya rambut baru, yang mana dianggap orang-orang sebagai kepang kotak. Karena mengandung unsur budaya tertentu, Hyuna dianggap melakukan apropriasi budaya dengan mengepang rambutnya seperti demikian.

Dalam video itu, dia terlihat bermain dengan rambutnya dan mengikatnya menjadi ekor kuda. Fans juga melihat DAWN di video yang diposting HyunA, duduk di belakang juga mengepang rambutnya.

Banyak fans yang telah menyatakan kekecewaan mereka pada HyunA karena membuat kepangan rambut yang memiliki nilai budaya, karena kurangnya rasa hormat, dan karena memposting foto dan video yang memamerkan kepangan yang baru saja ia lakukan itu.

Namun, beberapa fansnya juga dengan cepat membelanya, dan membalas mereka yang dengan cepat mengkritik HyunA tanpa melihat dari dekat. Beberapa fans pun mengklaim bahwa dia nggak mengenakan kepang kotak a la Afrika, tapi merupakan kepang a la Khao San Thailand.

Sekitar satu jam kemudian, HyunA memposting video pendek tentang dia yang memberikan pesan khusus kepada para fansnya tentang bagaimana dia mencintai dan menghormati semua fansnya. Dia juga menghapus banyak foto lain yang dia posting dengan rambut kepangnya. Meskipun nggak ada penyebutan langsung bahwa dia melakukan hal itu setelah reaksi yang diterimanya, fans berasumsi bahwa dia melihat semua komentar negatif terhadap dirinya dan tindakannya dan mengatasinya dengan menghapus foto-foto lain dan juga mengunggah video.

“Halo semuanya. Aku hendak tidur sekarang. Aku suka dan menghormati semua fansku. Sesulit apa pun itu, tolong jangan berpikir buruk tentang itu. Mari saling memahami. Selamat malam.”

Sumber: (1)

Comments

Loading...