Minggu, Mei 29, 2022

Latest Posts

Idol-idol K-Pop yang Semakin Cemerlang Setelah Putuskan Bersolo Karir

Memilih jalan sebagai solois bisa jadi punya risiko yang besar, khususnya di dunia K-Pop. Bagaimana tidak, idol-idol K-Pop yang kita kenal biasanya telah tergabung dalam sebuah grup. Dan tentu, grup tersebut juga lah yang membesarkan namanya.

Namun, bagi solois-solois yang memiliki “cita rasa” yang bagus dalam berkarya, justru bisa bertahan dan tetap dalam jalur emasnya. Berikut ini adalah idol-idol K-Pop yang semakin cemerlang meski mereka memutuskan untuk bersolo karir.

Jay Park

Banyak orang yang mengenal Jay Park sebagai musisi Hip-Hop dan R&B yang sukses. Namun, kesuksesannya tidak lepas dari grup yang pernah membesarkannya, 2PM.

foto via kpopmap

Ya, sebelum menjadi pentolan di AOMG, Jay Park adalah leader untuk grup 2PM, grup yang sangat besar pada masanya. Namun, setelah mengalami beberapa masalah, Jay Park akhirnya memutuskan untuk keluar dari 2PM dan memilih untuk bersolo karir.

Kini, Jay Park menjadi salah satu artis Hip-Hop dan R&B yang terkenal bukan hanya di Korea, namun juga secara global.

Bae Suzy

Setelah Miss A dinyatakan bubar, Suzy menjalani karirnya sebagai solois. Tak hanya itu, wanita cantik ini juga menjadi aktris yang sukses di Korea meski saat ia masih bersama Miss A.

foto via kpopmap

Suzy mendapat banyak drama hits dan ia juga tetap di jalur musiknya dengan hadir menampilkan karya-karyanya seperti saat ia menampilkan kosernya yang bertajuk “Tempo.”

Sunmi

Mantan personil Wonder Girls ini adalah salah satu solois (yang awalnya berada dalam grup) dan bisa sukses dengan jalur mandirinya. Sunmi menjadi salah satu solois wanita yang lagu-lagunya selalu menjadi hits dan memecahkan rekor di tangga-tangga lagu.

foto via kpopmap

Baca juga: Perjanjian Lisensi Dengan Kakao M Berakhir, Spotify Hapus Ratusan Lagu K-Pop Secara Global

Nah itulah dia beberapa idol K-Pop yang dulunya tergabung dalam sebuah grup namun kini juga sukses dengan karir solonya. Selain mereka bertiga di atas, siapa lagi yang memiliki nasib yang sama?

Sumber: Kpopmap

Latest Posts

Don't Miss