OUR NETWORK
Rabu, November 20, 2019
OUR NETWORK

Idol Satu Ini Buka-bukaan Tentang SM Entertainment Mengambil Bagian Untung Terlalu Banyak!

SM Entertainment tentu saja bukan lagi nama agensi yang asing bagi penggemar Kpop. Membawahi sederet group papan atas, agensi ini dikenal luas dan memiliki jumlah pendukung yang tak sedikit. Namun menariknya, idol yang berada di bawah agensi ini justru buka-bukaan mengenai bagaimana SM Ent mengambil untung terlampau besar.

Luna, member dari girl group F(x) baru-baru ini secara terbuka mengungkapkan hubungannya dengan sang agensi. Idol yang debut pada 10 tahun lalu tersebut menyebut bahwa SM Entertainment tak mau mengeluarkan banyak uang untuk promosinya sebagai soloist.

Melalui wawancara di Radio Star, Luna menyebut bahwa ia masih memiliki mindset sebagai rookie. Walau pun sudah 10 tahun debut bersama group F(x).

“Tidak, tidak, ini adalah tahun ketiga (sejak debut sebagai soloist). Alasannya karena ketika bersama F(x), saya sudah pernah menang nomor satu dan menempati posisi atas di pencarian. Namun sebagai soloist, meskipun untuk hal yang mudah saja meraih sukses seperti juga dengan F(x), itu tidak berjalan. Hanya dengan saya sendiri, hal-hal tak sejalan dengan yang saya bayangkan,” ujar vokalis ini.

“SM Entertainment juga sepertinya tak mengeluarkan banyak uang untuk (proyek solo) saya dari pada ketika di dalam group,” beber Luna.

Ketika host menanyakan bagaimana dengan solo album miliknya pun, Luna menyebut hasilnya tidak bagus.

Luna juga kemudian mengungkap mengenai bagaimana ia memiliki kanal YouTube sendiri. “Itu sangat menyenangkan. Saya seperti menemukan diri saya melalui itu. Memiliki kamera, dan seperti tak ada orang lain. Saya menikmati berbicara dan menjawab diri saya sendiri.”

Host pun menanyakan mengenai peranan agensi dengan kanal YouTube milik Luna. Idol ini pun mengungkap bahwa agensi memberikan dorongan untuk menjadi diri sendiri. Sedangkan untuk profit, yang mengejutkan tetap harus dibagi dengan SM Ent.

“Secara legal, keuntungan (dari kanal YouTube) dibagi dengan SM Entertainment. Tapi SM Ent mengambil terlalu banyak!”

Meskipun dengan nada bercanda, jawaban Luna ini tentu saja menarik banyak perhatian. Terlebih tak ada peranan promosi apapun yang dilakukan SM Ent untuk kanal YouTube milik sang idol.

Comments

Loading...