OUR NETWORK
Sabtu, Desember 16, 2017
OUR NETWORK

Ini 5 Alasan Kenapa Because This Is My First Life Jadi Salah Satu Drama Terbaik Tahun Ini

Siapa di sini yang nonton drama Because This Is My First Life??? Susah move on banget kan dari mereka pasangan Nam Se Hee dan Yoon Ji Ho ini? Sama banget dong sama Mimin! Kabarnya nih, drama yang baru saja berakhir tanggal 28 November ini disebut sebagai yang terbaik loh untuk drama rom-com di tahun 2017.

Drama yang diputar oleh stasiun TvN dan berjumlah 16 episode ini, banyak dipuji netizen karena berani mengangkat masalah yang sangat relatable dengan pasangan muda-mudi di Korea Selatan, terutama mereka yang ada di umur awal 30an. Berbagai aspek kehidupan dan percintaan pasangan generasi muda digambarkan secara realistis dengan penulisan skenario yang apik dan penyutradaraan yang kece punya.

Sedikit sinopsis untuk kalian yang belum sempat nonton, drama ini berkisah pada Nam Se-Hee, seorang pria lajang di usia awal 30-an yang memilih untuk tidak menikah, tapi sudah memiliki rumah sendiri. Di sisi lain ada Yoon Ji-Ho, seorang wanita lajang yang juga berusia 30-an, ada cewek yang tidak memiliki rumah dan juga telah menyerah untuk berkencan karena perjuangan finansialnya. Nah, cerita dimulai ketika secara kebetulan  Ji Ho dan Se Hee harus tinggal serumah.

Bagi kalian yang menganggap kalau drama ini memiliki kisah layaknya drama rom-com kebanyakan maka kalian salah besar! Berbagai aspek yang diangkat dalam drama ini  dijamin bakal mengubah pandangan hidup kamu soal hidup, pernikahan dan juga hubungan kamu dengan seseorang. Dijamin bakal menyentuh banget deh!

Berikut Mimin mau jelasin nih, kenapa drama Because This Is My First Life layak dinobatkan menjadi salah satu drama terbaik tahun ini! Tiati kena spoiler ya!

Pemeran Utama dan Chemistry Diantara Keduanya!

because this is my first lifeLee Min Ki dan Jung So Min tampil sempurna sebagai si kaku Nam Se Hee dan si pemimpi naif Yoon Ji Ho. Meskipun naskahnya sudah bagus dari awal, namun eksekusi keduanya dalam berakting menjadikan drama ini menjadi lebih sempurna. Se Hee dan Ji Ho yang memutuskan menikah dengan kontrak dan bukan karena cinta, tiba-tiba mengeluarkan chemistry yang luar biasa kuat di pertengahan drama. Adegan sederhana yang dialognya klise aja bisa jadi sangat emosional loh di tangan mereka berdua.

Cerita Pemain Lain yang Tidak Kalah Serunya!

Selain cerita Se Hee dan Ji Ho ada juga loh beberapa pasangan lain yang menambah keseruan menonton drama ini. Salah satunya adalah pasangan di tempat kerja Soo Ji (Esom) dan CEO Ma (Park Byung Eun). Cerita keduanya yang berkutat tentang budaya bully dan sexism antara rekan kerja di kantor sangat menarik untuk diikuti.

because this is my first lifeLalu ada juga pasangan Won Seok (Kim Min Suk) dan Ho Rang (Kim Ga Eun), pasangan  yang mungkin paling relatable bagi kita semua. Keduanya saling mencintai, namun terkadang sulit untuk memahami apa yang diinginkan satu sama lain. Adegan diantara keduanya dijamin bakal bikin kamu senyam-senyum sendiri deh

because this is my first life

because this is my first lifeSkrip yang Luar Biasa Menyentuh

because this is my first lifeDi tiap  episodenya, dialog yang disampaikan tidak hanya membantu kita memahami karakter para pemain, tapi juga mampu membuka persepektif lain dari mereka. Dialog yang paling teringat tentunya datang dari perspektif Ji Ho dan juga metafora buku “Room 19” yang begitu menyentuh. Penulis juga dengan berani membawa topik tradisi budaya Korea yang begitu sensitif bagi sebagian orang, salah satunya kewajiban seorang istri dalam berumah tangga.

OST yang Ga Kalah Keren!

Keberadaan sebuah OST yang mampu menambah hanyut suasana dalam menonton digunakan dengan baik oleh drama ini. Baik dari lagu ballad sampai dengan lagu cheerfull semuanya sangat cocok melengkapi mood dari tiap adegannya. Nih salah satu contohnya yang sukses bikin adegan sedih makin bikin mewek kekeke

Relatable Banget!

Jujur deh dari semua drama Korea yang udah Mimin nonton, drama ini yang paling relatable banget! Dan mimin yakin pasti diantara kalian juga ada yang akan merasa begitu. Hampir semua adegan di dalamnya kadang bikin kita mikir “kok gue banget ya?”

Because This Is My First LifeSiapa di antara kalian yang sudah nonton Because This Is My First Life? Jangan lupa tulis komentar kalian mengenai drama ini di bawah ya.

Baca juga: 5 Alasan Kenapa Kalian Wajib Nonton Master Key

Comments

Loading...