test
Rabu, Juni 19, 2024

Latest Posts

Ini 5 Alasan untuk Menyaksikan The 8th Night

The 8th Night merupakan film thriller misteri tentang roh berusia ribuan tahun yang ingin melepaskan neraka ke bumi dengan mencoba menapaki tujuh batu loncatan. Kita akan diajak untuk mengikuti perjuangan delapan hari yang melibatkan sang pelindung Park Jin-su (Lee Sung-min), biksu Cheong-seok (Nam Da-reum), detektif Kim Ho-tae (Park Hae-joon) dan Park Dong-jin (Kim Dong-yeong), serta gadis misterius Ae-ran (Kim You-jung) untuk mencegah hal ini terjadi. Menegangkan dan penuh misteri, berikut beberapa alasan mengapa The 8th Night wajib masuk ke dalam daftar tontonan!

Cerita yang dibangun dengan penuh pemikiran

 

Sutradara Kim Tae-hyung menjelaskan, “Film ini memiliki banyak arti. Dilihat dari judulnya saja, angka 8 dalam film ini mengisyaratkan waktu yang terbatas, yaitu 8 malam. Namun jika diputar ke samping, angka 8 tersebut akan menjadi lambang ‘tak terhingga’ yang menandakan neraka yang tak terbatas”. Dengan judul film yang dibuat dengan penuh arti, isi ceritanya pun tentu dibuat dengan penuh pemikiran. Sutradara mengungkapkan bahwa ia membutuhkan empat tahun untuk menyelesaikan draft pertama dan dua tahun untuk tahap produksi, sehingga film ini memakan total waktu enam tahun. Pandangan dunia yang kaya dan detail sudah terlihat jelas sejak awal film, di mana kita akan mendengar bahasa Sansekerta yang membuatnya terasa seperti dongeng yang kelam.

Chemistry layaknya keluarga

 

Banyak pemain The 8th Night yang sebelumnya pernah bekerja sama dengan satu sama lain dan memiliki hubungan yang dekat. Park Hae-joon berkata, “Saya selalu menghormati Sung-min dan saya pikir chemistry kami sangat bagus karena sering bekerja sama”. Lee Sung-min juga berkomentar, “Nam Da-reum berakting sebagai anak saya di drama Memory, dan dia memanggil saya ayah”. Hal serupa pun disampaikan oleh Nam Da-reum, “Ketika di lokasi syuting, dia seperti seorang ayah bagi saya dan mengurus saya dengan baik”. Sementara itu, Park Hae-joon berkata, “Ketika Kim Dong-yeong dan saya berakting di Believer, penampilannya sangat realistis sehingga membuat saya selalu ingin kembali bekerja sama dengannya”. Kim You-jung menambahkan, “Cerita dan karakternya memang sedikit berat dan gelap, namun suasananya tidak seperti itu di lokasi syuting. Kami seperti keluarga”.

Karakter-karakter yang menarik

The 8th Night menampilkan berbagai karakter yang menarik, di mana kita akan lebih banyak melihat Jin-su dan Cheong-seok. Lee Sung-min berkomentar, “Karakter Jin-su dapat melihat sesuatu di luar kenyataan, sehingga ia seperti memiliki mata ketiga dan bisa melihat sesuatu yang tidak dilihat orang lain”. Para pemain pun berkomentar mengenai pengalaman berbicara dengan beberapa biksu Budha demi mendalami karakter mereka. Nam Da-reum berkata, “Cheong-seok tinggal di kuil yang terletak jauh di dalam hutan. Dia sangat penasaran dengan dunia, riang, dan seperti anak-anak”. Saksikan filmnya untuk mempelajari semua karakternya!

Peran yang berbeda

Berbagai karakter yang menarik di film ini memberikan para pemainnya kesempatan untuk memerankan sesuatu yang berbeda dari peran mereka sebelumnya. Park Hae-joon, yang karakternya di The World of the Married menerima banyak amarah, menjelaskan bahwa kini ia berperan sebagai karakter yang penyayang dan ramah di The 8th Night. Selain itu, Kim You-jung juga mengatakan bahwa film ini adalah film pertamanya sejak beranjak dewasa karena dikerjakan dua tahun yang lalu. Karakternya yang misterius adalah salah satu hal yang perlu diwaspadai. Sementara itu, Nam Da-reum yang dikenal dengan perannya sebagai seorang siswa menambahkan, “Karakter saya memiliki citra yang berbeda dari karakter yang pernah saya mainkan”.

Bukan cerita horor biasa

 

Jika kalian mengira film ini merupakan thriller tentang okultisme semata, kalian akan senang ketika menemukan banyak hal lain. Lee Sung-min berkata, “Saya sangat penasaran dan tertarik dengan genre ini. Biasanya Anda akan melihat seorang pendeta dan iblis, proses pengusiran setan, dan cerita pun selesai. Tema utama film ini adalah sebuah proses kebangkitan dan mendapat pemahaman akan sesuatu. Hal ini akan menyinggung rasa sakit dan penderitaan Anda”. Sutradara Kim Tae-hyung lebih lanjut menuturkan, “Saya pikir ketakutan yang dirasakan saat menemukan sesuatu yang asing adalah hal yang dapat dinikmati dalam genre ini. Masih ada daya tarik lainnya di luar yang Anda bayangkan di genre ini”.

Saksikan semua momen mendebarkan dalam The 8th Night pada 2 Juli pukul 14:00 WIB, hanya di Netflix!

Latest Posts

Don't Miss