Rabu, Januari 26, 2022

Latest Posts

Ini 5 Perbedaan “Lovers of The Red Sky” di Drama dan Webtoon

Drama saeguk yang kini jadi sorotan, “Lovers of The Red Sky,” semakin memanjakan penonton dengan cerita di tiap episodenya. Di antara kalian mungkin ada yang belum tahu, bahwa drama yang dibintangi Kim Yoo Jung (yang memerankan Hong Cheon Gi) dan Ahn Hyo Seop (yang memerankan Ha Ram) ini adalah drama adaptasi webtoon!

Nah, berikut ini adalah 5 perbedaan antara “LOvers of The Red Sky” di drama dan di webtoon!

  1. Pemeran utama wanita

Di webtoon, karakter Hong Cheon Gi sangat berbeda. Pertama, orang-orang di sekitarnya memanggilnya ‘Ban Di’.

Kedua, dia memiliki sifat tomboi yang sangat kasar. Dia tidak terlalu memperhatikan penampilan atau kebersihannya dan senang berburu harimau. Saking parahnya, orang-orang yang mengenalnya sering menanyakan kapan dia akan mandi karena bau dan penampilannya sangat buruk.

Dalam K-Drama, Hong Cheon Gi selalu cantik dan terawat. Dia selalu terlihat cantik dengan pakaian tradisionalnya. Bahkan, netizen terus membicarakan betapa cantiknya penampilan Kim Yoo Jung dalam pakaian tradisional Korea.

  1. Dinamika keluarga dan keluarga Hong Cheon Gi

Di webtoon, Hong Cheon Gi memiliki ibu dan ayah. Sedangkan di drama, dia hanya punya ayah.

Karena dia hanya memiliki seorang ayah, dalam drama, dia akhirnya mengandalkan Gyeon Ju Daek (gambar di bawah di sebelah kanan) untuk memainkan sosok keibuan untuknya. Karakter Gyeon Ju Daek masih ada di webtoon dan mereka masih dekat, tetapi Hong Cheon Gi kurang bergantung padanya karena dia memiliki ibu yang sebenarnya.

Di webtton, dinamika keluarga lainnya yang menarik adalah bagaimana Hong Cheon Gi tidak terlihat begitu dekat dengan ayahnya. Ini sangat berbeda dari drama di mana dia selalu mencari ayahnya terlebih dahulu dan merawatnya dengan baik.

  1. Pertemuan pertama Cheon Gi dan Ha Ram

Di webtoon, pertemuan pertama Hong Cheon Gi dan Ha Ram sangat berbeda. Pada awalnya, Cheon Gi benar-benar berlari melewati Ha Ram saat dia berjalan di luar dengan berjalan kaki.

Namun, di K-Drama, pertama kali mereka resmi bertemu adalah di tandunya. Dia melarikan diri dari bosnya yang seperti preman ketika dia melihat tandu Ha Ram dan meminta untuk bersembunyi di dalamnya. Ini adalah pertemuan pertama mereka dalam drama tetapi tidak ada tanda atau penyebutan tandu di webtoon.

  1. Mengikuti mitos-mitos di Korea

Tidak disebutkan hal ini di K-Drama tetapi di webtoon selama malam titik balik matahari musim dingin, para karakter mengikuti takhayul Korea tertentu. Saat Hong Cheon Gi mengunjungi ibunya, ibunya memaksanya untuk makan bubur kacang merah.

Dia tidak hanya khawatir tentang Hong Cheon Gi yang belum makan, tapi (walaupun dia tidak menyebutkannya) dia juga memastikan bahwa dia akan aman.

Titik balik matahari musim dingin (Dongji dalam bahasa Korea) adalah hari dalam setahun dengan hari terpendek dan malam terpanjang. Dalam budaya Korea, hari ini dianggap penuh dengan energi negatif. Oleh karena itu, mereka percaya bahwa seseorang harus makan bubur kacang merah karena kacang merah memiliki kekuatan untuk mengusir roh jahat. Banyak orang Korea masih mempraktekkan kepercayaan ini sampai hari ini.

  1. Reaksinya terhadap karakter Ha Ram

Dalam empat episode pertama K-Drama, tidak disebutkan secara eksplisit bahwa Hong Cheon Gi memiliki perasaan atau ketertarikan apapun pada Ha Ram. Ketika dia tersandung padanya saat dia terluka, dia hanya ingin membantunya dan merawatnya.

Namun, di webtoon, dia langsung tertarik pada Ha Ram dan mengomentari ketampanannya. Dia bahkan bertanya pada dirinya sendiri apakah Ha Ram dikirim kepadanya dari surga untuk menjadi suaminya.

Latest Posts

Don't Miss