test
Rabu, Juni 19, 2024

Latest Posts

Ini Alasan Kenapa Produce 101 Masih Fenomenal Sampai Sekarang!

pick me, pick me, pick me up”

Jujur, chingu semua pasti secara tidak sadar menyanyi dan mengangkat tangan ketika membaca kalimat di atas, kan? Ya, potongan lagu dari acara Produce 101 tersebut memang masih sangat familiar di telinga kita, itu membuktikan bahwa acara survival dari MNET ini masih sangat fenomenal sampai sekarang!

Sudah setahun lewat, namun demam “Pick Me” masih terasa, belum lagi Produce 101 season 2 sudah di depan mata. Acara yang mengusung tema survival untuk membentuk nation girl group ini memang sangat menghipnotis jutaan warga Korea dan dunia pada saat itu. Nah, kira-kira apa aja sih alasan kenapa Produce 101 ini bias fenomenal banget?

Acara Survival dengan Peserta Terbanyak

Sampai saat ini sudah banyak program acara survival di Korea yang bertujuan untuk membentuk boy group atau girl group idola, sebut saja MyDOl yang membentuk VIXX, NO.MERCY yang membentuk Monsta X, WIN dan Mix & Match yang membentuk Winner dan IKON dari YG dan tentu saja SIXTEEN yang membentuk TWICE. Namun acara-acara tersebut hanya mengikut sertakan maksimal 20an trainee dari satu atau dua agensi yang sama. Berbeda dengan Produce 101 yang mengikut sertakan101 peserta dari total 46 agensi hiburan yang ada di Korea, fantastis bukan?

Lagu yang Sangat ear-catchy

Seperti yang sudah disebutkan di atas, “Pick Me” adalah lagu yang dipopulerkan oleh kontestan dari Produce 101. Lagu ini dirilis secara online sebagai single pada tanggal 17 Desember 2015 oleh CJ E&M, “Pick Me” merupakan lagu bertema dance electronic yang disusun dan ditulis oleh komposer veteran Kim Chang-hwan alias Midas-T. Saking earcatchy­-nya lagu ini bahkan sempat digunakan dalam pemilu legislatif Korea Selatan untuk memilih anggota Majelis Nasional loh!

Host dan Juri yang Sama Fenomenalnya

Untuk mendapatkan nation girl group tentunya dibutuhkan pelatih yang andal dalam melatih para trainee ini. Gak main-main MNET kemudian memilih para seniman yang sudah sangat ahli dibidangnya untuk menempa 101 peserta tersebut. Dimulai dengan Jang Geun Suk, actor dan juga penyanyi kenamaan Korea yang dipilih sebagai host dan juga produser-nim, kemudian ada vokalis Brown Eyed Girl JeA bersama Kim Sung-eun untuk melatih vokal, solois Kahi dengan koreografer Bae Yoon-jung untuk melatih tarian, dan kemudian ada rapper Cheetah untuk melatih rap para peserta. Selain itu, ada juga pelatih Ray Yang yang bertanggung jawab atas pelatihan kebugaran para trainee tersebut.

From Zero to Hero

Ada beberapa peserta yang sudah terkenal duluan ketika mengikuti acara ini, sebut saja Jeon Somi yang popular di acara SIXTEEN, Jung Chaeyoung dan Cathy yang merupakan member DIA. Tapi, kebanyakan peserta dari acara ini adalah trainee yang belum dikenal siapapun. Setelah 4 bulan berkompetisi, kini hamper sebagian peserta dikenal dan mempunyai fanbase yang cukup banyak ketika mereka memulai karir masing-masing, baik itu yang memenangkan kompetisi maupun yang kalah.

Beberapa nama seperti Kim Juna, Hwang Insun dan Kang Sira kini sukses bersolo karir, lalu kemudian ada beberapa member Pristin dari PLEDIS Entertainment yang siap debut menyusul seniornya BULLDOK, I.B.I, dan A.DE yang semua membernya merupakan mantan peserta Produce 101.

IOI, terbaik dari yang terbaik!

Jika kita berbicara Produce 101 tentunya kita harus membicarakan 11 pemenang dari acara ini yang sukses debut dengan nama IOI. Walaupun sudah bubar karena hanya memiliki kontrak 1 tahun, berbagai prestasi telah mereka torehkan. Sebut saja, MNET Asia Music Awards untuk kategori artis wanita baru terbaik, Golden Disc Awards untuk kategori New Rising Star, lalu terakhir Seoul Music Awards untuk kategori Best New Artist. Belum lagi beberapa tawaran show dan CF yang tentunya sangat jarang bagi grup yang hanya debut setahun. Fenomenal!

Latest Posts

Don't Miss