Jumat, Desember 3, 2021

Latest Posts

Ini Alasan Para Fans Lee Seung Gi Merasa Keberatan dengan Hubungan Spesial Sang Aktor dengan Lee Da In

Aktor Lee Seung Gi baru-baru ini mengkonfirmasi hubungan spesialnya dengan aktris Lee Da In. Walaupun banyak netizen dan para fansnya yang bahagia atas berita tersebut, namun salah satu fansclub terbesar Lee Seunggi, Lee Seunggi Gallery, mengirimkan truk protes yang dikirimkan ke depan rumah aktor di daerah Seongbuk pada 28 Mei. Tulisan di truk itu adalah sebagai berikut:

  • “Apakah kamu akan meninggalkan karir yang telah berusia 17 tahun? Ini hanya keputusan yang terburu-buru”
  • “Kami telah melindungimu selama 17 tahun. Tolong lindungi kami para Irenes (nama fanclub resmi Lee Seunggi) sekarang”
  • “Jika kalian nggak tahu alasannya, nggak apa-apa, kami memberi tahu kalian sekarang. Mereka (keluraga Lee Da In) telah menyebabkan terlalu banyak korban.”

Alasan Ditentang

Hal negatif seputar hubungan baru Lee Seung Gi dengan Lee Da In berasal dari keluarga aktris dan “sejarah kriminal” keluarga tersebut, seperti yang dilaporkan sejak 2016.

Lee Da In berasal dari keluarga selebriti terkenal, dengan ibunya yang merupakan salah satu aktris veteran Korea Selatan, Kyeon Mi Ri. Sementara kakak perempuannya adalah aktris Lee Yoo Bi. Namun, kontroversi yang ada di dalam keluarganya dan “alasan” di balik protes para fans Lee Seung Gi adalah berasal dari ayah sang aktris.

Ayah tiri Lee Da In, Lee Hong Heon, yang menikah dengan Kyeon Mi Ri pada tahun 1998, sebelumnya didakwa dengan manipulasi saham dan perdagangan orang dalam pada dua kesempatan berbeda.

Pada 2009 dan 2018, Lee Hong Heon ditangkap karena memanipulasi harga saham KOSDAQ. Dilaporkan bahwa dia menggunakan nama dan status istrinya untuk merekrut investor agar berinvestasi di perusahaan tersebut. Setelah mengakuisisi investor, dia memanipulasi harga saham dengan menaikkan harga saham perusahaan, yang menghasilkan keuntungan besar bagi Lee Hong Heon dan investornya. Setelah mendapatkan keuntungan, mereka menjual saham perusahaan untuk “menguangkan” keuntungan mereka, yang mengakibatkan kekacauan bagi pemegang saham perusahaan lainnya.

Menurut laporan yang dibuat oleh Yonhap News, Lee Hong Heon dilaporkan memperoleh keuntungan ₩ 2,30 miliar KRW (sekitar $ 2,06 juta USD) dari skema manipulasi sahamnya.

Selain itu, seorang netizen anonim muncul yang mengklaim bahwa manipulasi saham Lee Hong Heon secara langsung berdampak pada kejatuhan sejumlah keluarga. Menurut klaim yang dibuat dalam sebuah posting online, kerabatnya dan ribuan orang lainnya mengalami kerugian besar hingga bangkrut karena manipulasi saham tersebut. Sementara netizen mengakui bahwa investasi kerabat tersebut pada akhirnya bersifat sukarela, netizen juga mengklaim bahwa manipulasi pasti berdampak negatif.

Postingan online tersebut juga menuduh bahwa baik Lee Hong Heon maupun Kyeon Mi Ri tidak meminta maaf atas situasi tersebut atau kepada “korban” yang berjuang karena manipulasi saham. Sebaliknya, netizen mengklaim, orang tua Lee Da In dikatakan telah “menjadikan diri mereka sendiri sebagai korban dan mengajukan tuntutan hukum terhadap korban yang sebenarnya.”

Dengan lebih banyak informasi tentang sejarah kriminal keluarga yang muncul kembali, beberapa netizen Korea mengungkapkan kekecewaan mereka nggak hanya pada sang aktris, tapi juga pada Lee Seung Gi.

Di tengah kekecewaan yang mereka rasakan, fandom Lee Seung Gi juga mengeluarkan surat resmi yang mengumumkan dukungan mereka terhadap hubungan sang aktor:

“Pertama, kami ingin mengumumkan bahwa sebagai fans Lee Seung Gi sejak lama, kami menghormati keputusannya dan akan terus mendukung promosinya di masa mendatang tanpa perubahan apa pun.

Sementara beberapa fans telah mengungkapkan keprihatinan mereka atas berita kencannya yang tiba-tiba, kami ingin menyatakan bahwa kami yakin bahwa mereka akan memahami ketulusan Lee Seung Gi dari waktu ke waktu.”

Lee Seung Gi sendiri juga merilis pernyataan tentang hubungannya, meminta dukungan baik dari para fansnya, dan juga meminta media “untuk menahan diri dari artikel yang berisi dugaan dan spekulasi yang belum dikonfirmasi.”

Sumbe: (1) (2)

Latest Posts

Don't Miss