OUR NETWORK
Sabtu, Mei 25, 2019
OUR NETWORK

Ini Alasan Tiger JK Tersentuh Dengan Lirik ‘BTS’ RM untuk Kolaborasi “Timeless”

Album terbaru Tiger JK, “Drunken Tiger X: The Rebirth of Tiger JK” diakui memiliki makna yang mendalam. Bukan hanya karena album ini memiliki sederet kolaborasi dari musisi ternama di dunia hip hop Korea. Namun juga karena melalui album ini, rapper veteran tersebut akan meninggalkan nama Drunken Tiger.

Di album “Drunken Tiger X: The Rebirth of Tiger JK” ini, Tiger JK berkolaborasi dengan musisi seperti Kim Jong Kook, Defconn, HaHa, Junoflo, Superbee, sampai dengan ‘BTS’ RM.

Pada acara musik “Yoo Hee Yeol’s Sketchbook” yang tayang pada 17 Mei kemarin, rapper yang memulai tren musik hip hop di Korea Selatan ini mengungkap alasan mengapa kolaborasi “Timeless” dengan ‘BTS’ RM memberikan makna lebih.

Tiger JK menyebut, dirinya meminta leader sekaligus rapper dari boy group BTS tersebut untuk menulis lirik yang menyombongkan dirinya. Namun rupanya, lirik yang ditulis ‘BTS’ RM justru membuatnya tersentuh.

“Saya meminta [RM] untuk membual tentang apa yang dia lakukan. Saya ingin dia menyombongkan diri dan benar-benar pamer, tetapi dia mengirimi saya lirik yang merupakan penghormatan kepada Drunken Tiger. Itu sangat mengharukan, dan saya merasa tersentuh.”

“Dia menulis lirik menggunakan judul lagu Drunken Tiger. RM adalah ‘rap monster,’ dan ia menulis [sesuatu seperti] ‘The Tiger JK monster raised another monster.’ (lirik sebenarnya berbunyi ‘Whether you like it or not, you raised another monster.’).”

Dia menambahkan, “Saya berharap orang tidak akan mengerti dan berpikir bahwa saya memintanya untuk menulisnya dengan cara ini. Karena dia baik-baik saja sekarang.”

Comments