OUR NETWORK
Rabu, Januari 29, 2020
OUR NETWORK

Ini Curhatan Kyuhyun Soal Stressnya Belajar, dan Cita-Cita untuk Anaknya di Masa Depan

foto via soompi.com

Kyuhyun Super Junior membagikan pemikirannya tentang pelajaran dan akademi di KBS 2TV “Happy Together.”

Pada satu episode yang tayang tanggal 13 Juni, MC bertanya bagaimana Kyuhyun menerima penghargaan dari Kementerian Sains dan Teknologi karena mencetak lima persen teratas dalam matematika.

Kyuhyun menjelaskan, “Sebenarnya saya tidak melakukannya dengan baik di semua mata pelajaran seperti Jun Hyun Moo dan Oh Sang Jin. Saya hanya menonjol dalam matematika dan bergabung dengan kelas matematika khusus yang didirikan oleh sekolah. Saya pergi dan para siswa peringkat pertama hingga kesepuluh di sekolah berkumpul di sana. Saya bertanya-tanya mengapa saya ada di sana, tetapi saya bisa menyelesaikan pertanyaan matematika yang tidak bisa dipecahkan orang lain. Saya kemudian berpikir bahwa saya mungkin sedikit lebih baik daripada para siswa di bidang ini dan saya merasa senang,”

Sang MC juga penasaran tentang informasi yang mengatakan jika Kyuhyun sempat galau antara akademik dan menjadi artis, idol yang baru pulang wamil ini menjawab, “Tiga bulan sebelum ujian masuk perguruan tinggi, saya harus menghadiri Festival Chin Chin Star selama dua malam dan tiga hari. Itu bukan situasi di mana rumah dan sekolah saya dapat dengan mudah memberi saya izin untuk pergi. Tetapi guru wali kelas saya mengatakan bahwa kami tidak tahu apa yang bisa terjadi di masa depan saya dan bahwa ini bisa menjadi kesempatan bagi saya, dan khawatir bahwa mereka mungkin menghalangi masa depan saya dengan para akademisi. Saya berjanji bahwa saya akan belajar sangat keras begitu saya kembali, dan mereka membiarkan saya pergi selama dua malam dan tiga hari. Saya pergi ke festival dan melakukan casting dengan SM Entertainment.”

Dia melanjutkan, “Jika saya tidak pergi ke Chin Chin Star Festival, saya mungkin melakukan pekerjaan di akademi ayah saya. Ayah saya telah memiliki akademi selama lebih dari 20 tahun. Saya pikir dia benar-benar khawatir bahwa putra pemilik akademi mungkin tidak bisa kuliah. Jadi saya dulu belajar di akademi dan di rumah, dan saya mendapat banyak tekanan tentang belajar sejak saya masih muda.”

foto via soompi.com

Jika punya anak

Kyuhyun Super Junior menyimpulkan, “Jika aku memiliki anak di masa depan, aku tidak ingin membuat mereka belajar terlalu keras. Bahkan jika mereka ingin menjadi idola, saya akan memberitahu mereka untuk melakukan apa yang ingin mereka lakukan.”

Comments

Loading...