OUR NETWORK
Selasa, Juli 16, 2019
OUR NETWORK

Ini Dia 7 Drama Korea dengan Budget Termahal, Angkanya Bikin Tercengang!

Budget atau biaya untuk memproduksi sebuah drama Korea tentunya emang nggak murah, tapi drama-drama Korea berikut ini budget-nya melampaui budget pembuatan drama Korea pada umumnya lo! Yup, ini dia drama Korea termahal yang pernah dibuat sejauh ini ~

#7 Are You Human Too? ($9.3 juta USD)

“Are You Human Too?” adalah drama Korea pertama yang menceritakan tentang kisah cinta antara robot dan manusia. Dengan banyak memakai efek CGI, membuat drama yang dibintangi Seo Kang Joon dan Gong Seung Yeon ini membutuhkan budget yang nggak sedikit!

#6 Saimdang, Memoir of Colors ($18.5 juta USD)

Drama yang dibintangi oleh aktor veteran Song Seung Heon dan Lee Yeong Ae ini berkisah tentang seorang dosen sejarah seni dan perjalanannya dalam menemukan misteri seorang seniman abad ke-16 melalui buku harian. Biaya produksi yang besar dihabiskan untuk membayar para aktor dan stafnya daripada untuk biaya pembuatan drama itu sendiri.

#5 Iris 2 ($18.5 juta USD)

Sequel dari drama Iris ini tayang pad atahun 2013 lalu, tapi biaya produksinya telah mencapai $18.5 juta USD. Iris 2 telah menjadi drama termahal di masanya kala itu. Untung aja dramanya cukup sukses di pasaran.

#4 Criminal Minds ($18.5 juta USD)

Criminal Minds adalah salah satu drama Korea yang diadaptasi dari serial Amerika dengan judul yang sama. Drama ini dibintangi oleh Lee Joon Gi, Song Hyun Joo, Moon Chae Won, Yoo Sun, Lee Sun Bin, Go Yoon dan Kim Yeong Cheol.

Baca juga: 6 Drama Korea yang Diadaptasi dari Serial Barat

#3 Kingdom ($18.5 juta USD)

Drama Korea kedua yng diproduksi oleh Netflix ini jadi salah satu drama yang paling dinantikan di tahun 2018. Kingdom bercerita tentang zombie di zaman Juseon dan dibintangi oleh Ju Ji Hoon, Bae Doo Na, dan Ryu Seung Ryong.

#2 Vagabond ($23.2 juta USD)

Drama yang dibintangi oleh Lee Seung Gi dan Shin Sung Rok ni bercerita tentang seorang pria biasa yang terlibat dalam kecelakaan pesawat dan menggali ke dalam korupsi nasional. Kabarnya Vagabond akan melakukan syuting hingga Amerika dan juga akan ditayangkan di sana selain di Korea.

#1 Mr. Sunshine ($27.8 juta USD)

Drama yang dijadwalkan tayang bulan Juli 2018 ini menjadi drama Korea termahal sepanjang sejarah perdramakoreaan selama ini. “Mr.Sunshine” yang dibintangi oleh Lee Byung Hun, Kim Tae Ri, dan Yoo Yeon Seok ini ditulis oleh Kim Eun Sook, so pasti bakal jadi drama yang patut dinantikan banget!

Comments