OUR NETWORK
Minggu, November 17, 2019
OUR NETWORK

Ini Dia Beberapa Idol “Gagal” yang Siap Meramaikan Program The Unit dari KBS

Bertajuk “Idol Rebooting Project”, program survival terbaru dari KBS The Unit siap tayang 28 Oktober mendatang. Dengan menggandeng puluhan agensi hiburan dan hampir 500 peserta, program ini didapuk sebagai program survival Idol terbesar yang pernah ada di Korea. Dengan tema mendebutkan kembali idol yang telah debut namun belum meraih kesuksesan, The Unit memang menuai kontroversi dan sanggup menjadi bahan pembicaraan oleh penggemar Kpop di seluruh dunia.

Setiap tahunnya hampir 30-40 Idol Group debut di Korea Selatan, dan hanya beberapa di antara mereka yang sanggup menapaki puncak kesuksesan atau setidaknya populer di kalangan masyarakat. Kalaupun berhasil terkenal, bertahan justru menjadi bagian yang tersulit, tidak jarang para Idol ini hilang setelah satu tahun berwara-wiri di panggung musik. Berangkat dari kecemasan tersebut, KBS kemudian mencetuskan program ini dan ingin memberikan kesempatan kedua bagi para “idol gagal”.

Tidak main-main, program yang dikabarkan tayang selama 14 episode ini juga menggaet beberapa nama terkenal untuk menjadi mentor para peserta yang akan bergabung nanti. Sebut saja Rain, San E, Hyun A Urban Zakapa, Hwang Chi yeul, Taemin SHINee dan juga sang diva pop Hyuna. Nantinya Idol yang akan menjadi pemenang dibagi menjadi dua grup berisikan 10 orang dan akan menjalani proses promosi selama 7 bulan sebagai grup yang benar-benar baru.

Semenjak audisi dibuka awal Agustus kemarin, banyak peserta dan agensi yang memang antusias untuk mengikuti program ini. Belajar lewat anggota member Nu’est yang kembali melejit lewat Produce 101 season 2, kini program survival seperti ini memang bagaikan jalan terang bagi para Idol yang sedang menjalani masa sulit di dunia hiburan Korea. Salah seorang produser The Unit bernama Park Ji Young bahkan dengan sedih berkata banyak Idol yang mengatakan bahwa ini adalah kesempatan terakhir mereka untuk berdiri di atas panggung saat wawancara audisi.

Comments

Loading...