Rabu, Juli 6, 2022
Geomedia - JFK 2022

Latest Posts

Ini Dia Girlband-Girlband yang Lepas dari “Kutukan 7 Tahun”

Kutukan 7 tahun adalah istilah bagi grup yang bubar setelah mereka berusia 7 tahun. Hal ini cukup menyeramkan bagi grup-grup di Korea, pasalnya, grup besar seperti 2NE1 dan 4Minute adalah grup yang mengalami kutukan ini.

Alhamdulilah sih masih ada grilband angakatan kedua yang masih survice sampai sekarang seperti SNSD, Brown Eyed Girl, dan f(x). Dan ternyata grup-grup cewek di bawah ini juga berhasil melewati kutukan 7 tahun dan masih melakukan show bahkan comeback.

Apink

apinkApink melakukan debut pada 9 April 2011. Mereka pertama muncul dengan sebuah mini album yang bertajuk Seven Spring of Apink. Kesuksesan Apink berbuah manis ketika setahun kemudian mereka mendapat tropi pertama di M? Countdown dengan lagu mereka My My.

Yang paling baru, Apink juga baru saja comeback dengan lagu mereka yang berjudul I’m So Sick. Comeback ini membuktikan bahwa Eunji dan kawan-kawan masih bertahan sampai sekarang.

Gavy NJ

Gavy NJTrio balada ini, memulai debutnya pada tahun 2005 dengan album studio mereka The Very First. Grup ini awalnya terdiri dari Hyemin, Heeyoung, dan Sihyun. Meski telah terjadi beberapa perubahan formasi, Gavy NJ tetap membuktikan bahwa mereka eksis dengan merilis lagu baru berjudul People Said Break It Up.

Davichi

DavichiPada tahun 2008, Lee Haeri dan Kang Minkyung membuat debut mereka dengan lagu yang berjudul “I Love You Even Though I Hate You” kini berselang 10 tahun, Davichi tetap langgeng dengan musik-musiknya.

9Muses

9Muses9Muses melakukan debut pada bulan Maret 2010. Memang, lika-liku perubahan member di grup ini cukup sering dilakukan. Namun 9Muses tetap menyajikan musik mereka meski kian menipis membernya. Buktinya, mereka merilis lagu pada tahun 2017 dan cukup mendapat banyak respon positif dari masyarakat. Kini 9Muses tetap berdiri meski Kyungri tengah sibuk melakukan promosi solonya.

Girls Day

Girls DayGirl’s Day dibentuk pada tahun 2010 dengan Sojin, Minah, Yura, Hyeri, Jisun, Jin, dan Jihae. Pada tahun yang sama, Jisun dan Jin meninggalkan grup dan dua tahun kemudian Jihae juga keluar mengikuti 2 pendahulunya.

Sejauh ini tidak ada kabar keretakan yang menyerang Girls Day. Justru, Yura bilang kalau Girls Day akan comeback tahun 2018 ini. Kita tunggu aja yes.

Baca juga: 7 Idol Kpop yang Bercandaannya Suka Garing dan Receh

Latest Posts

Don't Miss