OUR NETWORK
Minggu, November 18, 2018
OUR NETWORK

Ini Dia Penjelasan Agensi Lee Jong Suk Terkait Kasus yang Terjadi di Bandara di Jakarta

foto via yes24

Seperti diketahui oleh para pecinta drama Korea di Indonesia bahwa Lee Jong Suk baru saja melakukan fan meeting di Jakarta pada 3 November lalu. Dan seperti diketahui juga oleh para fans Kdrama, LJS sempat ditahan di bandara Seokarno Hatta terkait adanya masalah mengenai pendapatan atau pajak yang didapat dari fan meet tersebut.

Lee Jong Suk bahkan sempat mem-posting hal ini ke akun Instagram miliknya.

lee jong suk
foto via IG lee jong suk

“Syukurlah, saya sudah menyelesaikan fan meeting saya dengan baik 😊

Tetapi semua staf saya dan saya saat ini terjebak di Jakarta. Saya pikir kami telah ditahan sejak kemarin .. Promotor lokal, Yes24, melaporkan pendapatan mereka dari acara tersebut ke kantor pajak, tetapi mereka telah mengambil paspor staf saya dan saya – yang tidak ada hubungannya dengan laporan pendapatan .

Saya berharap untuk solusi cepat oleh Yes24, agensi mereka The Creative Lab, dan Yumetomo.

Ini pertama kalinya aku mengalami hal seperti ini, jadi aku tidak tahu harus berbuat apa .. (Ibu, aku pulang telat hari ini … 😅 ”

Syukurlah pada hari Senin malam, 5 November, LJS bisa pulang ke Korea. Agensinya pun, A-man Project memberikan klasrifikasinya.

Kembalinya aktor kami Lee Jong Suk dari jumpa fansnya di Indonesia tertunda karena event organizer Indonesia. Kegagalan Yes24 untuk menyelesaikan masalah bisnis, dan itu menimbulkan kekhawatiran bagi banyak orang. Ini adalah pertama kalinya kami mengalami situasi seperti itu, jadi kami juga sangat bingung. Aktor kami juga khawatir, bukan karena kesejahteraannya sendiri tetapi menyebabkan masalah bagi staf syuting drama dan rekan kerja lainnya, dalam hal penundaan itu memiliki efek negatif pada jadwal syuting drama. Terima kasih atas bantuan kedutaan Indonesia, Lee Jong Suk mampu naik penerbangan dengan selamat, dan dia sekarang dalam perjalanan kembali.

Kami saat ini terus menyelidiki penyebab insiden ini, tetapi Yes24 dan penjelasan perusahaan acara terus berubah. Pada awalnya, kami diberi tahu bahwa direktur Yes24 yang memiliki paspor awak kami tidak dapat dihubungi. Setelah beberapa jam, kami diberi tahu bahwa seorang direktur yang bertanggung jawab atas cabang Indonesia dari Yes24 ditahan karena gagal membayar pajak, sehingga miliknya termasuk paspor awak kami disita. Setelah beberapa jam, perusahaan acara menyatakan bahwa Yes24 gagal mengajukan permohonan izin kerja sementara, yang menyebabkan masalah visa. Setiap penjelasan yang diikuti satu demi satu membingungkan kami, dan kami tidak tahu penjelasan apa yang akan mereka berikan kepada kami selanjutnya.

Kami berencana untuk mengambil tindakan hukum yang tegas terhadap perusahaan dan penyelenggara acara terkait insiden ini, dan setiap tanggapan atas situasi ini mulai dari sekarang akan melalui perwakilan hukum kami. Kami dan aktor kami hanya ingin mengingat cinta dan dukungan yang melimpah yang ditunjukkan oleh fans Indonesia selama kunjungan Lee Jong Suk. Kami ingin meminta maaf kepada produser dan staf drama aktor kami, serta kepada publik, karena menyebabkan kekhawatiran, dan kami akan membalas kasih sayang dan perhatian kalian dengan promosi yang lebih tulus di masa depan.

Ya, semoga hal seperti ini tidak terjadi lagi sehingga artis-artis Korea bisa aman dan nyaman jika sedang melakukan tour, konser, fan meet, dan lain-lain.

Comments

Loading...