Kamis, Juli 7, 2022
Geomedia - JFK 2022

Latest Posts

Ini Dia Proses Masuknya Member-member SNSD di SM Entertainment! (Part 1)

SNSD alias Girl’s Generation telah jadi salah satu girlband Kpop generasi kedua yang paling legendaris dan masih bertahan hingga sekarang. Mau tahu gimana proses member-member dari grup yang debut di tahun 2007 ini masuk ke agensinya, SM Entertainment? Yuk simak di bawah ini!

Taeyeon

Ayah Taeyeon merupakan vokalis band saat masih kuliah, sementara ibunya dulu adalah seorang penyanyi yang kerap ikut kompetisi dan memenangkan semua kontes lagu anak-anak. Jadi nggak mengherankan jika Taeyeon memiliki bakat di dunia tarik suara dan keluarganya pun mendukung cita-citanya untuk menjadi penyanyi. Taeyeon mulai memenangkan berbagai kontes menyanyi dan akhirnya dia memilih menyanyi sebagai karirnya. Dengan dorongan keluarganya, Taeyeon menjadi member grup keempat dari divisi vokalis utama “SM Academy Starlight” pada tahun 2003.

Selama sekitar setahun, ia melakukan perjalanan bolak-balik dari rumahnya yang ada di pinggiran kota dan akademi di Seoul agar bisa berpartisipasi dalam sesi pelatihan. Pada 2004, Taeyeon yang berusia 15 tahun tampil di album The One, “You Bring Me Joy (Bagian 2)”. Pada bulan Agustus di tahun yang sama, Taeyeon mengalahkan kompetisi 10.000: 1 untuk dipilih sebagai “Dance Queen” dan menjadi Pemenang Final “8th SM Teen Best Contest”. Melalui kompetisi ini, dia resmi dikasting oleh SM Entertainment. Setelah tiga tahun menjalani trainee, pada bulan Agustus 2007, Taeyeon ditetapkan sebagai member ketujuh yang dipilih untuk debut di SNSD.

Sunny

Ayah Sunny adalah seorang vokalis legendaris di salah satu band pertama Korea, Runway. Dengan darah seni yang mengalir di tubuhnya, Sunny menunjukkan potensi besar dalam musik sejak dia kecil. Dia adalah bagian dari KBS Children’s Chorus dan dia pernah memimpin periode musik sebagai asisten guru di sekolahnya.

Sunny memulai pengalaman trainee-nya di agensi ayahnya, Star World, pada tahun 1998. Di agensi ini, Sunny sedang mempersiapkan untuk debut dengan trainee lain sebagai duo dengan nama “Teen Top”. Dengan dukungan penuh dari keluarganya, Sunny dapat melanjutkan trainee selama sekitar lima tahun, sampai ayahnya harus menutup agensi karena kesulitan ekonomi. Setelah itu Sunny memutuskan ikut audisi di SM Entertainment yang mana saat itu mereka tengah melakukan rekrutmen putaran ketiga untuk member SNSD. Walau pemilik SM Entertainment, Lee Soo Man, adalah paman Sunny (dari ayahnya), dia mengikuti audisi tanpa ada yang menyadari identitasnya. Baru setelah Sunny berhasil lulus audisi dengan bakat luar biasa yang dimilikinya, dia mengatakan bahwa dia keponakan sang CEO. Sunny menjadi member terakhir yang bergabung dengan SNSD.

Tiffany

Tiffany sempat ditentang saat dia ingin menjadi seorang penyanyi. Meskipun ibunya dulu penari, dia harus meyakinkan ayahnya selama beberapa hari sebelum dia bisa mulai menjalani trainee. Kakak perempuan Tiffany sangat menyarankan agar Tiffany menjadi pengacara. Tiffany sendiri menganggap ini sebagai tujuannya dan akan pindah ke sekolah hukum saat nggak jadi masuk ke SM Entertainment.

Pada saat festival Korea yang diadakan di Los Angeles pada tahun 2004 lah di mana Tiffany menerima beberapa kartu nama dari berbagai agensi hiburan. Karena dia menyukai BoA, Tiffany memutuskan untuk menghubungi SM Entertainment. Pada usia 16 tahun, Tiffany terbang ke Korea sendiri untuk menjadi trainee. Tiffany kemudian menjelaskan pada program TV bahwa pada titik tersebut adalah dua tahun sejak dia kehilangan ibunya dan dia merasa “hilang”. Dedikasinya ini membuat Tiffany akhirnya bisa debut menjadi member SNSD setelah menjalani 2 tahun trainee.

Mau tahu proses masuknya member Girl’s Generation lainnya? Simak di artikel selanjutnya ya!

Latest Posts

Don't Miss