Selasa, Agustus 9, 2022

Latest Posts

Ini Dia Rekor yang Berhasil Dicetak G-Dragon dengan Comeback Terbarunya, KWON JI YONG!

Setelah penantian selama beberapa tahun lamanya, akhirnya G-Dragon BIGBANG comeback solo juga! Tepatnya pada 8 Juni 2017 pukul 6 KST kemarin, doi merilis mini albumnya yang berjudul KWON JI YONG. Judul album tersebut tentu saja diambil dari nama asli dari G-Dragon.

Dalam comeback-nya tersebut, GD merilis MV yang sekaligus menjadi single utama dalam mini albumnya ini yang berjudul ‘Untitled, 2014’ dengan musik bergenre ballad. Merdunya suara GD dengan lirik yang ngenes, bikin lagu tersebut jadi ngebaperin banget guys!

Meski sebelumnya tengah dilanda prahara hebat mengenai kasus dari rekan segrupnya, T.O.P, ternyata hal itu nggak membuat dukungan para Kpopers dan V.I.P jadi surut untuk momen penting dari GD ini. Buktinya, belum genap 12 jam mini-album tersebut dirilis, KWON JI YONG berhasil menduduki peringkat pertama iTunes di 39 negara loh! Rekor baru nih di dunia Kpop, dan rekor tersebut berhasil mengalahkan rekor yang sebelumnya diduduki oleh PSY dan BTS. Dengan promosi yang minim dan tanpa bantuan media-play pun GD berhasil menunjukkan kemampuannya. Yang namanya talenta emang nggak bisa bohong ya. Daebak!

Selain itu, rekor yang dicetaknya dari comebacknya kali ini adalah MV yang dirilisnya tersebut menjadi MV dengan masa pembuatan tersingkat yang pernah dibuat oleh GD maupun BIGBANG. Yup, MV yang disutradarai oleh Han Sa Min tersebut hanya memakan waktu 1 jam untuk proses syutingnya loh! Beda dengan MV-MV sebelumnya, MV ‘Untitled, 2014’ ini dibuat dengan konsep yang lebih sederhana karena memang difokuskan pada ekspresi wajah dan gesture tubuh dari GD agar lebih terasa makna dalam setiap liriknya. Tapi meski sederhana, tetap terlihat estetik sih ~

Eitsss, nggak cukup sampai di situ aja, lagi-lagi ada hal lain yang bikin mini-album ini beda dari yang lainnya, yaitu album fisik dirilis dalam bentuk flash-disk! Wah, baru pertama dan satu-satunya nih ada album Kpop bentuknya gitu, bukan CD. Ah, GD memanglah ~

Nah kalau menurutmu, gimana comeback menghebohkan dari GD kali ini guys?  

Latest Posts

Don't Miss