OUR NETWORK
Sabtu, Agustus 15, 2020
OUR NETWORK

Ini Dia Sesi Reading Love Alarm 2, Plus Tips Nonton Drakor Netflix dari Yoo Su-Bin

Foto via Netflix

Saat ini para penggemar K-drama lagi disibukkan dengan berbagai tayangan baru yang ada di Netflix, mulai dari Itaewon Class hingga Hi Bye, Mama! Kesibukan streaming sana-sini bisa saja membuat kita lupa dengan update lainnya di dunia per-Korea-an. Namun jangan khawatir, berikut ini adalah update-an baru drama Korea di Netflix plus tips nonton drakor dari Yoo Su Bin alias Ju Meok yang bermain di drama Crash Landing on You!

Sesi pembacaan naskah Love Alarm Season 2

Setelah mendapat banyak respon positif di musim sebelumnya, serial Love Alarm akan kembali dengan musim keduanya. Serial ini menceritakan sebuah aplikasi yang dapat mendeteksi orang yang suka dengan kita dalam radius 10 meter. Meski aplikasi ini telah menjadi fenomena sosial, namun Jojo menjadi salah satu dari sedikit orang yang belum memilikinya. Tak lama ia pun terlibat dalam sebuah cinta segitiga dengan Sun-oh, laki-laki yang dia suka, dan Hye-young, laki-laki yang suka padanya.

Foto via Netflix

Episode terakhir Love Alarm Season 1 sukses membuat orang penasaran dengan kelanjutan kisah cinta Jojo. Kini ketiga pemain utama Love Alarm, yaitu Kim So-hyun, Song Kang, dan Jung Ga-ram, telah berkumpul kembali dalam sebuah sesi pembacaan naskah untuk mempersiapkan musim kedua serial ini. Lihat bagaimana semangatnya mereka dalam menyambut Love Alarm Season 2 di Netflix!

Foto via Netflix
Foto via Netflix

Panduan K-drama oleh karakter favorit Crash Landing on You, Ju Meok

Foto via Netflix

Kabar lain datang dari serial populer Crash Landing on You. Jika kamu masih belum bisa move on dari drama tersebut, maka kamu dapat mengobati rasa rindu dengan menyaksikan video karakter Ju Meok (Yoo Su-bin), tentara Korea Utara yang merupakan penggemar berat drama Korea di Crash Landing on You, menjelaskan berbagai elemen yang membuat tayangan drama Korea diminati banyak orang:

Berbagai macam makanan Korea yang menggugah selera
Pasti kamu sering memperhatikan betapa menggiurkannya adegan makan di serial Korea. Melihat para karakter makan dengan lahapnya, ditambah dengan serangkaian makanan yang selalu menggugah selera, gak heran kalau kita selalu merasa lapar setiap habis menyaksikan tayangan Korea. Menurut Ju Meok, salah satu makanan yang tak pernah luput di serial drakor adalah Jjajangmyeon, mi dengan saus kacang kedelai hitam.

Jimjilbang – Korean Spa
Tempat pemandian yang sering disebut dengan Korean spa ini juga sering muncul di berbagai serial drakor, termasuk Legend of the Blue Sea dan My Girlfriend is a Gumiho. Tidak hanya Ju Meok, tentunya kita juga ikut penasaran untuk mencoba tempat ini! Kepopuleran Jimjilbang juga menjadikan tempat ini sebagai salah satu aktivitas yang paling sering dilakukan traveler ketika berkunjung ke Korea Selatan. 

Terkunci berdua
Entah mengapa cinta selalu tumbuh ketika dua karakter utama terjebak di sebuah tempat, dan tak bisa keluar. Meskipun diawali oleh pertengkaran, ujungnya selalu diakhiri dengan timbulnya benih cinta. Apakah kita juga harus mengikuti resep ini untuk bisa mendapatkan cinta sejati?

Hingga maut memisahkan
Bukan drama korea namanya kalau gak ada unsur yang bisa membuat kita menangis sesenggukan. Banyak serial di mana karakter utamanya didiagnosa oleh sebuah penyakit, sehingga kita tidak bisa menghentikan air mata yang mengalir saat cinta mereka diuji oleh maut. Selain itu, amnesia juga menjadi salah satu faktor terhambatnya hubungan pasangan favorit kita di drama Korea.

Kengerian bertemu orang tua pacar
Susahnya punya pacar yang berasal dari keluarga kaya adalah standar cerita yang selalu muncul di drama Korea. Bila tidak sesuai dengan kriteria, maka seringkali sogokan uang menjadi solusi yang ditawarkan untuk meninggalkan anak mereka – seperti ibu Jun Pyo di Boys Over Flowers.

Simak video lengkap panduan serial Korea oleh Ju Meok di sini.

Comments

Loading...