OUR NETWORK
Minggu, Oktober 25, 2020
OUR NETWORK

Ini Dia Single Terbaru Niki, LOSE

foto via 88rising

NIKI, penyayi, penulis lagu, multi-intrumentalis dan produser dari Indonesia yang sekarang bergabung dengan 88rising mengeluarkan single ketiganya yang bertajuk “Lose” yang ditambil dari albumnya yang akan datang, MOONCHILD. Single ini dirilis oleh 88rising dan didistribusikan oleh 12Tone Music.

“Lose” akan membawa pendengar ke fase 2 dari album berkategori alegori sonik. Single ini menceritakan pergolakan hubungan NIKI dengan penciptanya, ‘The Moon’. Hubungan mistis di antara mereka dan ikatan emosional yang kuat membuat perpisahan di antara mereka menjadi sebuah perjuangan yang sulit. Dalam lagu “Lose”, pendengar akan ikut merasakan pengkhianatan dalam perjuangan NIKI pada saat akhirnya NIKI kehilangan aura cahayanya pada saat dia harus menghadapi ketegangan ‘The Moon’ (di sini direpresentasikan sebagai simbol nenek moyang dan tanah kelahiran NIKI).

Untuk melengkapi rilisnya, NIKI juga merilis video musik”Lose” yang bisa disaksikan DISINI. Musik video yang disutradarai Tom Teller memperlihatkan konflik NIKI dengan bayangannya yang merupakan simbol dari ‘The Moon’.

Speaking on “Lose”, NIKI states, “Lose is an intimate ballad chronicling the internal dialogue that ensues when one hits a tipping point in a tumultuous relationship. We did it in one take, just me and the piano in a room. Here we see Moonchild speaking to her guardian, The Moon, in a vulnerable moment of betrayal.

NIKI menyatakan, “Lose adalah suatu balada intim yang mencatat dialog yang terjadi ketika seseorang berada dalam titik terkritis di suatu hubungan yang kacau balau. Saya dan piano yang sudah disiapkan dalam suatu ruangan hanya melakukan 1 kali pengambilan untuk lagu ini. Disini kita melihat Moonchild berbicara kepada penjaganya, The Moon, didalam momen yang sangat rentan untuk sebuah pengkhianatan.

MOONCHILD adalah album dengan konsep menelusuri perjalanan NIKI pribadi sambil mengangkat tema universal mengenai identitas dan pemberdayaan, akan ada 10 lagu dalam album ini. MOONCHILD yang dapat dikategorikan sebagai alegori sonik, menjelaskan ekplorasi kaum muda yang digambarkan dalam 3 fase yang disimbolkan dalam bentuk bulan; bulan sabit (kepolosan, keingintahuan dan memulai atau mengambil bagian dari sesuatu hal), setengah bulan/ gerhana (kehilangan harapan dan kekecewaan) dan bulan purnama (penemuan diri dan kekuatan).

Album ini menawarkan suatu eksplorasi yang memasukkan unsur ketiga fase(triptych) dengan gaya eklektik – R&B, pop, urban, punk, country –dari piano balada hingga orkestra yang indah, MOONCHILD yang dibuat selama 2 tahun penuh, telah mempertemukan NIKI untuk berkolaborasi dengan produser/ penulis Jacob Tay, collective producer Bekon & the Donuts (kendrick Lamar, SZA), dan produser Montreal Pomo (Anderson .Paak, Mac Miller), yang juga memproduksi “Selene”.

Comments

Loading...