OUR NETWORK
Selasa, November 19, 2019
OUR NETWORK

Ini Laba Operasional yang Diraih 3 Agensi Terbesar di Korea Selatan Untuk Kuartal Ketiga 2019

Laba Operasional atau operating profit merupakan keuntungan kotor yang didapatkan sebelum dipotong dari bunga dan pajak. Nilai ini bisa menjadi penentu berapa banyak yang didapatkan oleh agensi hiburan untuk tempo tertentu.

Pada 1 Oktober, terungkap berapa nilai Laba Operasional yang didapatkan oleh agensi terbesar di dunia hiburan Korea Selatan saat ini. SM Entertainment, YG Entertainment, dan juga JYP Entertainment. Keuntungan bisnis yang terungkap saat ini merupakan catatan untuk kuartal ketiga di tahun 2019.

SM Entertainment menjadi agensi di Big 3 dengan raihan Laba Operasional tertinggi di kuartal ketiga 2019. Agensi yang membawahi EXO, NCT, Red Velvet, Super Junior, TVXQ, dan SHInee ini mencatatkan keuntungan bisnis senilai ₩14.3 miliar atau sama dengan $11,933,278 USD.

JYP Entertainment berada di urutan kedua untuk raihan keuntungan bisnis terbesar di kuartal ketiga 2019. Agensi dari GOT7, Stray Kids, TWICE, dan ITZY tersebut mengantongi laba kotor sebesar ₩12.2 miliar KRW, yang sama dengan nilai $10,182,730 USD.

Terakhir dari Big 3, YG Entertainment berada di urutan terakhir dengan nilai laba terkecil. Agensi yang saat ini sedang berhadapan dengan berbagai skandal serta kontroversi tersebut mengantongi keuntungan hanya sekitar ₩50 juta won, atau sama dengan $41,733 USD.

Comments

Loading...