Minggu, Mei 22, 2022

Latest Posts

Ini Nih Serial Korea yang Bakal Tayang di Netflix Tahun 2022! (part 1)

Bagi kalian yang senang menyaksikan serial Korea di Netflix, kalian akan semangat denga list-list yang ada di bawah ini! Pasalnya, di tahun 2022 ini, Netflix sudah mengumumkan series Korea apa saja yang bakal muncul di layanan streaming itu. Dan, kalau kalian lihat list-nya, series-series-nya sangat menjanjikan!

Kira-kira apa saja ya? Save the date pokoknya!

All of Us Are Dead

foto via Netflix

Tanggal tayang: 28 Januari
Sutradara: Lee JQ, Kim Nam-su
Penulis: Chun Sung-il
Pemain: Yoon Chan-yeong, Park Ji-hu, Cho Yi-hyun, Lomon, Yoo In-soo, Lee You-mi, Lim Jae-hyeok

Serial Netflix ini mengikuti para murid yang terperangkap dalam sebuah sekolah ditengah wabah virus zombie dan bersatu untuk berjuang bertahan hidup. All of Us Are Dead diangkat dari sebuah webtoon populer karya Joo Dong-geun yang disebut sebagai ‘novel grafiszombie bergaya Korea’ berkat imajinasinya yang liar, kisahnya yang mencekam, dan detailnya yang cermat. Visual mengerikan dari para murid yang terinfeksi dan laga memukau di berbagai lokasi sekolah merupakan sesuatu yang tidak boleh dilewatkan di serial ini.

Juvenile Justice

foto via Netflix

Sutradara: Hong Jong-chan
Penulis: Kim Min-suk
Pemain: Kim Hye-soo, Kim Moo-yeol, Lee Sung-min, Lee Jung-Eun

Juvenile Justice menceritakan seorang hakim yang tidak menyukai kenakalan remaja, namun akhirnya menyadari berbagai isu yang dihadapi anak-anak muda dan bagaimana masyarakat justru menghalangi mereka untuk menjadi lebih baik. Kim Hye-soo (Hyena, Signal) memerankan Sim Eun-seok, hakim karismatik yang baru ditunjuk untuk menangani distrik dengan jumlah kasus kenakalan remaja tertinggi, yang akan membuat berbagai keputusan tidak lazim. Dia pun mencoba menyampaikan pesan bahwa masyarakat sebenarnya.

Twenty Five, Twenty One

foto via Netflix

Tanggal tayang: 12 Februari
Episode: 16 episode (Setiap Sabtu & Minggu, 2 episode per minggu)
Sutradara: Jung Jeehyun
Penulis: Kwon Doe-un
Pemain: Kim Tae-ri, Nam Joo-hyuk, Kim Ji Yeon, Choi Hyun Wook, Lee Ju Myung

Twenty Five, Twenty One adalah drama tentang dilema dan perkembangan
anak-anak muda yang kehilangan mimpi akibat situasi di tahun 1998. Mereka memanggil nama satu sama lain untuk pertama kalinya saat berusia 22 dan 18. Kini setelah berusia 25 dan 21, garis tipis antara cinta pertama yang menggemaskan dan persahabatan yang hangat pun memberikan sensasi yang mendebarkan. Cinta, kedewasaan, chemistry, dan tantangan di antara lima anak muda dalam serial ini akan mengingatkan kita pada masa muda yang intens namun indah.

Forecasting Love and Weather

foto via Netflix

Tanggal tayang: 12 Februari
Episode: 16 episode (Setiap Sabtu & Minggu, 2 episode per minggu)
Sutradara: Cha Young Hun
Penulis: Sun Young
Pemain: Park Min Young, Song Kang, Yoon Bak, Yura

Sebuah komedi romantis mengenai orang-orang yang bekerja di Badan Meteorologi Korea, di mana mereka menghadapi berbagai pahit-manis kehidupan setiap hari. Serial ini mengikuti Jin Ha-kyung, seorang perempuan yang tidak ingin lagi terlibat dalam hubungan asmara di tempat kerja setelah mengalami patah hati yang mendalam. Namun, ia justru menjalin hubungan dengan Lee Si-woo, anak baru di timnya yang berbeda tetapi memikat dengan caranya sendiri. Bertabur bintang seperti Park Min Young dan Song Kang, drama ini merupakan salah satu komedi romantis yang paling dinantikan di paruh awal 2022.

Thirty Nine

foto via Netflix

Tanggal tayang: 16 Februari
Episode: 12 episode (setiap Sabtu dan Minggu, 2 episode per minggu)
Sutradara: Kim Sang-ho
Penulis: Yu Young- a
Pemain: Son Ye-jin, Jeon Mi-do, Kim Ji-hyun

Thirty Nine adalah drama sederhana yang menggali persahabatan, percintaan, dan
kehidupan tiga sekawan yang akan menginjak usia 40 tahun. Ketiganya dipersatukan sejak masa SMA akibat sebuah peristiwa yang tidak disengaja. Cha Mi-jo (Son Ye-jin), Jeong Chan-young (Jeon Mi-do), dan Jang Joo-hee (Kim Ji-hyun) merupakan teman dekat yang telah melewati banyak susah dan senang bersama-sama. Kini, Mi-jo bekerja sebagai dermatolog, Chan-young sebagai pelatih akting, sementara Joo-hee sebagai manajer penjualan kosmetik. Pada suatu hari, ketika mereka semua berusia 39 tahun, hidup menjadi memburuk dan ketiganya pun harus bersiap untuk berpisah.

Tomorrow

Episode: 16 episode (2 episode per minggu)
Sutradara: Kim Tae-Youn, Sung Chi-Wook
Penulis: Park Rhan, Park Ja-kyung, Kim You-jin
Dibintangi: Kim Hee-seon, Rowoon, Lee Soo-hyuk

Info tayangan: Para malaikat maut yang dulu mengawal kepergian seseorang kini justru
menyelamatkan manusia yang ingin mati. Sebuah drama fantasi mengenai alam baka, Tomorrow menceritakan seorang pengangguran bernama Choi Jun-woong yang tak sengaja berpapasan dengan para pencabut nyawa yang sedang menjalani misi khusus. Dia pun menjadi pekerja kontrak di Tim Manajemen Krisis untuk membantu mereka.

Business Proposal (judul tentatif)

Episode: 12 episode (2 episode per minggu)
Sutradara Park Seon Ho
Penulis: Han Sul Hee
Pemain: Ahn Hyo-Seop, Kim Se Jeong, Seol In A, Kim Min Gue, Lee Duck Hwa

Business Proposal merupakan adaptasi dari web novel dan webtoon populer
berjudul sama yang telah dibaca 320 juta kali. Kisah romansa di kantor ini mengikuti seorang CEO tampan nan cerdas yang kencan buta dengan pegawainya. Ketika seorang pegawai biasa bernama Shin Ha-ri (Kim Se Jeong) menggantikan temannya dalam sebuah kencan buta, ia malah dipertemukan oleh CEO perusahaannya, Kang Tae-moo (Ahn Hyo-seop). Setelah pertemua tersebut, keduanya kesulitan mempertahankan posisi mereka di kantor sebagai CEO dan karyawan, di mana hal ini terkadang terasa manis, mendebarkan dan bahkan menegangkan.

The Sound of Magic

Sutradara: Kim Sung-youn
Penulis: Kim Min Jeong
Pemain: Ji Chang-wook, Choi Sung-eun, Hwang In-youp

Diangkat dari webtoon populer Annarasumanara, The Sound of Magic merupakan
drama mengharukan mengenai Yoon Ah-yi, seorang gadis yang harus dewasa sebelum waktunya, dan Rieul, seorang penyihir misterius yang ingin tetap menjadi anak-anak walaupun sudah dewasa. Ji Chang-wook akan berperan sebagai Rieul, sang penyihir yang tinggal di sebuah taman bermain yang terbengkalai, Choi Sung-sun sebagai Yoon Ah-yi, dan Hwang In-youp sebagai teman sekelas Yoon Ah-yi bernama Na Il-deung. The Sound of Magic akan disutradarai oleh Kim Sung-young yang sukses membuktikan kemampuannya dalam bercerita lewat serial populer Itaewon Class. Sang sutradara akan kembali berkolaborasi dengan penulis Kim Min Jeong setelah sebelumnya bekerja sama untuk dramaLove in the Moonlight.

Masih banyak lagi serial Korea yang bakal tayang di Netflix. Nantikan di part 2 ya!

Latest Posts

Don't Miss