Minggu, Mei 22, 2022

Latest Posts

Ini Pengalaman Paling Memorable bagi Jisoo dan Jung Hae In Selama Syuting Drakor “Snowdrop”

JAKARTA, Indonesia (20 Januari 2022) – Drama Korea “Snowdrop” yang tayang di Disney+ Hotstar sejak 18 Desember 2021 silam sukses mencuri perhatian penonton. Serial ini menempati posisi teratas di beberapa negara, termasuk di Indonesia. Bercerita tentang kisah asmara antara Lim Soo-ho (Jung Hae-in) dengan Eun Yeong-ro (Jisoo “BLACKPINK”), “Snowdrop” menghadirkan kisah emosional dalam 16 episode. Dibuat oleh duo sutradara dan penulis di balik drama “Sky Castle”, Jo-Hyun-tak dan Yoo Hyun-mi, “Snowdrop” juga menampilkan deretan aktor dan aktris favorit para penggemar lainnya seperti Kim Hye-Yoon, Yoo In-Na, dan Jang Seung-Jo.

Menjadi pemeran utama dalam “Snowdrop”, Jisoo dan Jung Hae-in tentu mendapatkan banyak pengalaman menarik. Jisoo, yang selama ini dikenal sebagai penyanyi, kini menyampaikan cerita seru saat berperan sebagai  Eun Yeong-ro yang menjadi debut akting pertamanya. Begitu pula dengan Jung Hae-in, yang senantiasa totalitas dalam menyelami karakter yang ia bawakan. Mari simak wawancara spesial bersama Jung Hae-in dan Jisoo mengenai pendalaman karakter, momen lucu, dan hal seru lainnya yang mereka rasakan dalam proses syuting “Snowdrop”.

foto via Disney+ Hotstar

Mendalami karakter dalam Snowdrop

1. Boleh ceritakan sedikit tentang karakter kalian, Soo-ho dan Yeong-ro. Apa yang paling kalian sukai ketika memerankan karakter ini?

Jung Hae-in: Soo-ho terlihat seperti lelaki biasa, namun, ternyata ia menyimpan banyak rahasia dan luka dari masa lalunya. Dunianya berubah ketika ia bertemu Yeong-ro, yang diperankan oleh Jisoo. Melalui peran ini, penonton dapat melihat banyak sisi dari diri saya sebagai aktor. Itu adalah hal yang paling menarik bagi saya saat memerankan karakter ini.

Jisoo: Yeong-ro adalah seseorang yang positif dan penuh dengan harapan; ia adalah seseorang yang selalu membawa keceriaan di manapun ia berada. Ia telah melalui berbagai tantangan dan kesulitan dalam hidupnya, dan terjebak dalam berbagai situasi, namun, ia menanganinya dengan sangat dewasa. Secara personal, hal tersebut berbanding terbalik dengan karakteristikku. Itulah hal yang aku sukai dari Yeong-ro

2. Apa ada tantangan ketika kalian memerankan karakter ini?

Jung Hae-in: Aku selalu memikirkan bagaimana Soo-ho akan merespon dan beradaptasi terhadap kondisi-kondisi tertentu. Aku banyak berdiskusi dengan sutradara mengenai keseimbangan karakter yang harus dipertahankan oleh Soo-ho, karena ia tidak sendiri menghadapi ini; perempuan yang dicintainya juga melalui masa-masa sulit bersamanya. Jisoo dan aku banyak membahas ini ketika latihan dan membentuk reaksi kami satu sama lain. Itu adalah proses yang menyenangkan dan saling membantu satu sama lain.

Jisoo: Sepanjang perjalanan dari episode 1 sampai episode 16, Yeong-ro melalui berbagai pengalaman dan menunjukkan berbagai macam emosi. Hal tersebut merupakan sebuah tantangan untukku. Aku cenderung menyimpan seluruh perasaan yang aku alami ketika melalui masa yang sulit, sementara Yeong-ro berani untuk menunjukkan dan menghadapi apa yang ia rasakan. Saya banyak memikirkan cara untuk memerankan karakternya sealami mungkin, karena sifat ini  sangat berbeda dengan diriku.

3. Apakah ada kemiripan antara diri kalian dengan karakter yang kalian perankan?

Jung Hae-in: Di satu sisi, Soo-ho adalah lelaki yang akan melindungi orang-orang yang ia sayangi, seperti perempuan yang ia cintai, keluarganya, atau temannya. Sepanjang karir berakting, aku selalu menghargai keluarga, teman dan rekan saya sebanyak aku menghargai diriku sendiri, jadi kurasa prioritas kami sama.

Jisoo: Yeong-ro selalu berusaha sebisa mungkin untuk mencairkan suasana ketika bersama dengan orang lain. Aku rasa kami sama-sama memiliki kepribadian yang polos dan menyenangkan? *tertawa* Kami mirip dalam hal tersebut.

foto via Disney+ Hotstar

Pengalaman baru, momen lucu, dan hal memorable saat syuting Snowdrop

4. Apakah kalian mengalami atau mencoba hal baru dalam syuting Snowdrop?

Jisoo: Menari!

Jung Hae-in: Menari *tertawa*. Satu-satunya masa di mana aku serius berdansa di acara TV adalah ketika aku memerankan karakter yang merupakan seorang idol K-pop dalam drama debutku. Aku juga mendapatkan kesempatan untuk berdansa dengan Jisoo di Snowdrop, dan itu sangatlah menakutkan. *tertawa* Jujur, aku sampai gemetar. Aku merasa seperti kembali menjadi orang baru di lokasi syuting. Aku sudah biasa merasa sedikit gugup ketika berada di depan kamera; tapi aku tidak menyangka kalau aku bisa sampai segugup itu. Menari sambil syuting sangatlah menegangkan. Tapi Jisoo membimbing dan mengajariku bagaimana untuk melaluinya, memberikan banyak tips, jadinya semua berlalu dengan lancar. Terima kasih, Jisoo!

Jisoo: Kalau boleh jujur, seluruh pengalaman syuting Snowdrop merupakan sesuatu yang baru untukku. Semuanya merupakan pengalaman baru dan memiliki tantangannya masing-masing, tapi juga sangat mengasyikkan. Aku mendapat banyak bantuan dan dukungan dari kru dan sesama cast. Mereka membuat seluruh prosesnya jadi semakin menyenangkan.

5. Dari sekian banyak properti di lokasi syuting, manakah yang paling tak terlupakan? Dan, kostum mana yang menjadi favoritmu?

Jung Hae-in: Pakaianku selama syuting tidak banyak. Meskipun Soo-ho adalah seorang pria yang tidak memiliki banyak pakaian, *tertawa* salah satu pakaian favoritku adalah pakaian yang ia pinjam dari saudara lelaki Yeong-ro dan ia pakai di pesta open house di asrama Yeong-ro.

Jisoo: Properti syuting yang paling mengesankan untukku adalah pesawat kertas. Yeong-ro  menggunakan dan menerbangkan banyak pesawat kertas sampai hal tersebut menjadi simbol dari dirinya, maka hal itu menjadi penting bagi diriku.

Pakaian favoritku adalah sandal bulu yang selalu dipakai oleh Yeong-ro. Awalnya aku kira hanya ada satu pasang saja, aku sangat berhati-hati agar sandalnya tidak cepat rusak, tapi pada akhirnya rusak juga. Saat aku berkunjung ke ruang properti, ternyata ada seratus pasang sandal bulu di sana *tertawa*. Aku sangat kaget dan aku masih sangat ingat dengan sandal bulu tersebut.

6. Apa hal yang menarik dari naskah dan karakter Snowdrop sehingga kalian memutuskan untuk mengambil peran ini?

Jung Hae-in: Pertama-tama, aku percaya dengan sutradara dan penulis dari drama ini. Naskahnya juga memiliki narasi yang kuat dan mengagumkan.

Jisoo: Energi positif dari Yeong-ro merupakan faktor terbesar dalam keputusanku untuk memerankan karakternya. Sebagai seorang musisi, pekerjaanku adalah menghibur masyarakat dan membuat mereka tersenyum; dan Yeong-ro membuat orang-orang tertawa dan dapat mencairkan suasana hanya dengan menjadi dirinya sendiri. Aku rasa mungkin aku dapat belajar sesuatu darinya dengan memerankan karakternya. Hal itulah yang membuatku tertarik dengan peran ini.

7. Apakah kalian bisa menceritakan kejadian lucu atau pengalaman tak terlupakan dari lokasi syuting?

Jung Hae-in: Banyak sekali… Kalian bisa melihat warna kulitku menjadi semakin sawo matang seiring berjalannya episode *tertawa*. Jadi aku berjemur karena warna kulit yang pucat tidak terlalu cocok dengan karakter Soo-ho. Hal tersebut membutuhkan banyak usaha. Namun juga menyenangkan saat aku dan Jisoo melakukan syuting yang membutuhkan elemen CGI. Di lokasi syuting, kami berkata pada diri kami masing-masing, “OK, pesawat kertasnya berada di sana” dan kami menggunakan imajinasi kami untuk membayangkannya. Proses yang sangat menyenangkan.

Jisoo: Kalau aku memiliki jawaban yang berbeda untuk pertanyaan ini setiap ditanya. Hal yang terpikirkan saat ini adalah adegan di episode pertama, di mana Yeong-ro berlari untuk menjawab panggilan telepon yang merupakan sebuah hal cukup penting di asrama. Aku menikmati saat proses syuting adegan tersebut. Aku harus membawa kamera di depanku sambil berlari, karena apabila kameramen berlari bersamaku, hasilnya tidak akan sesuai dengan pergerakanku, terutama ketika aku berlari dengan cepat. Aku penasaran untuk melihat hasilnya, dan tertawa bersama-sama ketika kami menontonnya bersama, jadi hal itu yang paling aku ingat.

Jung Hae-in: Pasti sangat berat.

Jisoo: Betul sekali *tertawa*

foto via Disney+ Hotstar

Daya tarik “Snowdrop” dan alasan harus menontonnya

8. Apabila dibandingkan dengan drama lainnya, apa kelebihan yang dimiliki Snowdrop?

Jung Hae-in: Perasaan ketika menonton Snowdrop akan seperti menonton dua film dalam satu minggu.

Jisoo: Aku setuju. Aku tidak menyadarinya karena ini merupakan pengalaman pertamaku syuting, tapi semua orang berkata “ini adalah proyek yang sangat spesial” dan “orang lain tidak melakukan hal seperti ini ketika syuting acara TV”.

9. (Untuk Jisoo) Bagaimana anggota BLACKPINK mendukungmu selama syuting? Apa pendapat mereka tentang peranmu sebagai pemeran utama dalam Snowdrop?

Jisoo: Mereka terlalu semangat sampai mengirimku truk kopi ke lokasi syuting. *tertawa* Mereka sangat tidak sabar menontonnya, dan berusaha menjadi orang pertama yang mengirimnya. Mereka berjanji kepadaku akan menontonnya saat sudah tayang, dan memintaku untuk memberikan spoiler yang belum aku beritahu kepada siapapun. Tentunya aku tidak membocorkan apapun *tertawa*. Menurutku, janji yang mereka berikan menjadi motivasi bagiku untuk bekerja lebih keras. Aku jadi berpikir, “Mereka akan menontonku!”

10. (Untuk Jung Hae-in) Bagaimana persiapanmu untuk peran ini?

Jung Hae-in: Aku berjemur. Aku belajar berbagai jenis seni bela diri dan dialek lokal. Tapi yang paling penting, aku banyak berolahraga. Apabila aku memiliki waktu empat jam untuk tidur, aku akan membagi dua, jadinya aku akan tidur selama dua jam sebelum pergi ke gym, lalu menggunakan sisa waktu dua jam untuk tidur sebelum pergi ke lokasi syuting. Aku sangat disiplin pada saat itu.

11. Beri kami 3 alasan mengapa fans di seluruh dunia harus menonton Snowdrop.

Jung Hae-in: Alasan pertama yang terpikirkan yaitu karena drama ini dibintangi Jisoo. *tertawa*. Itu adalah salah satu alasan terbesar bagiku. Kalian akan melihat berbagai wajah baru dari Jisoo yang akan membuat kalian berpikir, “Wow, itu benar-benar Jisoo?” Itu adalah alasan pertama kenapa kalian harus menonton Snowdrop. Alasan kedua, yaitu karena ini merupakan kisah cinta yang indah dan sempurna untuk menghangatkan musim dingin. Alasan terakhir, drama ini memiliki akhir yang sangat bagus. Kalian akan menyaksikan plot twist dan adegan menegangkan!

Jisoo: Alasan pertama, menurutku adalah karena Jung Hae-in bermain di drama ini. *tertawa*. Drama ini sangat berbeda dengan film-filmnya yang lalu, jadi kalian akan melihat berbagai sisi Jung Hae-in bermain di drama romantis. Lalu, terdapat properti keren yang menurutku luar biasa. Drama ini sangatlah menarik disaksikan. Alasan terakhir, terdapat perpaduan yang sempurna dari penyutradaraan, akting, musik, dan sinematografi untuk membuat banyak adegan yang indah. Aku yakin para penonton akan menyukainya.

Hal menarik lain terkait syuting Snowdrop

12. Apa yang kalian lakukan untuk bersantai saat jam istirahat?

Jung Hae-in: Aku berolahraga. Aku membawa alat pull up dan barbel ke ruang pakaian dan menggunakannya saat jam istirahat. Aku juga memastikan untuk melakukan diet bernutrisi, dan bercanda dengan pemain lainnya. Suasana menjadi cukup sibuk ketika latihan dimulai, jadi para pemain akan melakukan read-through saat jam istirahat apabila kami ingin melakukan sesuatu.

Jisoo: Karena ini debutku dalam drama, aku banyak menghabiskan waktu untuk mempersiapkan adegan berikutnya. Saat jam istirahat yang lama, aku akan berjalan-jalan dan main jegi chagi (permainan tradisional Korea) bersama pemeran lainnya, yang kebanyakan berusia sepantaran denganku. Rasanya seperti tinggal di asrama.

13. Bagaimana rasanya menjadi lawan main satu sama lain?

Jung Hae-in: Aku sangat senang menjadi lawan main Jisoo pada debut aktingnya. Aku banyak belajar darinya saat proses pembuatan Snowdrop. Apabila dinilai dari sosok kepemimpinan yang ia perlihatkan di lokasi syuting, aku yakin dia akan baik-baik saja di pekerjaan yang akan mendatang. Aku sangat puas dengan pengalaman yang ada. Luar biasa.

Jisoo: Banyak orang yang bilang kepadaku, “Tidak banyak lawan main seperti Hae-in. Tidak ada orang lain yang akan mengamati kinerjamu dengan teliti dan tetap berada di lokasi syuting meskipun sudah larut. Anggap dirimu beruntung karena Jung Hae-in adalah lawan main pertamamu.” Aku sangat setuju. Ia sangat banyak membantu dan mendukungku, aku merasa aman mengetahui bahwa ia selalu ada untukku. Hal ini merupakan sebuah kehormatan bagiku, dan aku berharap kami dapat bekerja dengannya lagi di masa yang akan datang.

Disney+ Hotstar

Saksikan “Snowdrop” hanya di Disney+ Hotstar dengan episode baru yang tayang setiap hari Sabtu dan Minggu. “Snowdrop” menjadi bagian dari The Walt Disney Company’s APAC Content Showcase yang mengumumkan 28 judul baru dan komitmen untuk membawa lebih dari 50 konten APAC Originals di tahun 2023. Penikmat tayangan berbahasa Korea juga dapat menikmati tayangan APAC original lainnya seperti Rookie Cops, Grid, dan Moving.

Latest Posts

Don't Miss