Kamis, Februari 2, 2023

Latest Posts

Ini Perbedaan Drama dan Film di Mata Lee Dong Wook

Baru-baru ini, aktor tampan Lee Dong Wook melakukan pemotretan bersama Arena. Dalam kesempatan itu, ia membagikan banyak hal termasuk proses pra-produksi sebuah drama, perbedaan tayangan televisi dan film, hingga aktivitasnya selama masa pandemi.

foto via Arena

foto via Arena

Dalam wawancara ini, Lee Dong Wook berbicara tentang keputusannya untuk beristirahat dari aktivitasnya untuk sementara. Ia menjelaskan, “Beberapa tahun ke belakang, saya hampir bekerja seperti idol. Idol biasanya sibuk sepanjang tahun, mereka membuat album, mempersiapkan konser, tapi mereka tetap bisa melakukan hal yang sempurna di hadapan publik. Saya rasa itu cukup melelahkan bagi saya.”

foto via Arena

foto via Arena

Kesibukan yang Dong Wook alami berawal ketika ia mencapai titik tertinggi popularitasnya saat ia tampil dalam drama Goblin. “Saya melakukan tur Asia ke tujuh negara pada tahun 2017. 2019 juga tahun yang sibuk bagi saya. Saya syuting drama ‘Touch Your Heart,’ dan mendapat pekerjaan untuk menjadi MC di ‘Produce X 101.’ Setelah itu saya memainkan drama ‘Stranger from Hell’ sekaligus menjadi MC juga. Tak hanya itu, saya juga memulai acara talkshow bertajuk ‘Because I Wnt to Talk.’ Dan setelah itu selesai, saya memersiapkan syuting ‘Tale of The Nine-Tailed.’ Tahun-tahun yang gila bagi saya.”

Baca juga: 5 Tayangan Korea di Bulan Maret yang Bakal Tayang di Viu

Perbedaan drama dan film

Dalam wawancara bersama Arena, mantan kekasih Suzy ini ditanya mengenai perbedaan drama dan film, ia menjawab, “Sudah lama sejak saya membuat film,” katanya. “Kali ini, saya tidak melihat perbedaan besar antara set film dan set drama. Kedua media menggunakan alat yang sama hampir sepanjang waktu. Bukan hanya peralatannya, tapi kondisi produksinya juga mirip. Saya pikir karena perubahan ini terus berlanjut, akan menjadi tidak ada artinya untuk membedakan antara film dan drama.”

foto via Arena

Dengan jawaban itu, bisa kita simpulkan jika kualitas drama dan film kini sudah hampir setara bahkan mungkin bisa lebih dari film.

Menanggapi perbedaan drama dan film, Dong Wook melanjutkan, “Tapi ada perbedaan antara menceritakan sebuah cerita yang selesai dalam dua jam dan merekam 10 episode sebelumnya sebelum drama mulai ditayangkan. Ada juga perbedaan waktu yang dibutuhkan untuk pasca produksi. Saya sering berpikir bahwa drama dapat melepaskan diri dari ekspektasi ’16-episode ‘dan sebagai gantinya adalah 10 atau 12 episode. Meskipun waktu produksinya sama, ada perbedaan kualitatif antara menayangkan 10 episode dan bersiap untuk siaran 16. ”

foto via Arena

foto via Arena

Sumber: Soompi

Latest Posts

Don't Miss