OUR NETWORK
Kamis, November 21, 2019
OUR NETWORK

Ini Sikap ARMY yang Paling Disukai oleh Para Member BTS

BTS adalah boyband yang gak bergerak sendiri. Ketenarannya sangat dipengaruhi oleh para fans BTS atau ARMY. Dan yap, semua member BTS pun tahu akan hal itu. Nah, baru-baru ini, BTS melakukan wawancara dan memberi tahu tentang sikap-sikap fans yang membuat mereka merasa bangga.

Baca juga: Ini Dia Harapan BTS untuk Tahun 2018

Seiring bertambahnya popularitas boygroup ini, dukungan dan dedikasi fandom BTS telah menarik perhatian media dari seluruh dunia. Salah satunya, tahun lalu, akun Twitter BTS menjadi akun Korea pertama yang pernah menjangkau 10 juta pengikut. Selain memecahkan rekor di tangga lagu domestik Korea, grup ini juga telah berhasil mencetak rekor baru di berbagai grafik internasional. Dan yap, semuanya tidak terlepas dari peran para ARMY.

Pengaruh kuat BTS juga tidak hanya dalam hal musik. Pada tahun 2016, penjualan novel klasik “Demian” Hermann Hesse melonjak setelah BTS menggabungkan tema dan kutipan dari buku ini ke dalam album comeback “WINGS” mereka. Ini sangat gokil sih.

Ketika ditanya hal apa saja yang bikin para member bangga dari para fans, Jin mengatakan bahwa ia sangat senang dengan semua yang telah dilakukan para ARMY. Namun Jin menambahkan bahwa ia paling suka saat para fans dari luar negeri mulai mempelajari bahasa Korea.

“Ketika kami pergi ke luar negeri untuk bertemu dengan penggemar kami, banyak dari mereka memberi tahu kami bahwa mereka belajar bahasa Korea sehingga mereka dapat berbicara kepada kami saat kami bertemu,” jelasnya. “Ketika aku melihat penggemar belajar bahasa Korea dan mencoba mempelajari lebih lanjut tentang budaya Korea, ini membuatku berpikir bahwa kami dapat mengenalkan Korea kepada lebih banyak orang, dan saya merasa bangga.”

Jin-flying-kissJungkook juga menceritakan hal-hal yang membuat ia bangga dari para fans. Seperti diketahui, Jungkook pernah meng-cover lagu Breathe dari Lee Hi yang telah dia share. Jungkook mengaku ada salah satu komentar yang membuat dia bangga,

“Aku menyanyikan lagu tersebut untuk menghibur diri dan penggemar kami, dan seorang penggemar menulis di komentar, ‘Saya akan menyerah pada semua hal hari ini, tapi saya akan mencoba untuk memulai lagi.’ Aku bersyukur bahwa kami mampu memberi kekuatan kepada fans bahkan melalui tindakan kecil.” – Jungkook.

kebiasaan unik idol kpopJimin juga bercerita tentang hal yang membuat ia bangga. Jimin bercerita bahwa sepupunya adalah fans BTS. “Bibiku selalu berkata pada sepupuku jika dia belajar dengan giat dan berhasil di sekolah, aku akan memberinya CD dan berbicara dengannya di telepon.” Sambil tertawa Jimin melanjutkan, “dan akhirnya sepupuku mendapat ranking pertama di sekolahnya.”

jimin BTSNah itu dia hal-hal yang BTS banggakan dari fans-nya. Kalau kalian hal apa aja nih yang udah kalian lakukan untuk BTS?

Comments

Loading...