Sabtu, Desember 10, 2022

Latest Posts

Investigasi Tentang Rumah Sakit Jiwa di Film Insane

Dari sebuah riset sederhana, terkadang bakal terungkap fakta baru bagi seseorang. Apalagi jika sudah masuk ke tahap investigasi, tentu ranahnya bakal lebih luas. Mungkin saja ada kasus lain yang nggak mencengangkan yang ditemui di tengah jalan. Seperti yang ada di film Insane ini.

Film Insane yang disutradarai oleh Lee Chul Ha ini tayang pada April 2016 lalu. Dalam 90 menit, layar lebar bergenre misteri dan suspense thriller ini siap menggoyahkan nyali dengan fakta tersembunyinya.

Lee Sang Yoon sebagai Na Nam Soo

foto via hancinema.net

Gang Ye Won sebagao Kang Soo Ah

foto via hancinema.net

Na Nam Soo adalah seorang PD yang sempat terkenal skandal tentang acara yang dikembangkannya. Dia harus hiatus selama setahun. Saat akan comeback, dia diberi tugas untuk meng-handle acara yang kurang diminati, yaitu horor.

foto via hancinema.net

Setelah menimbang, terpilih lah kasus kebakaran di sebuah rumah sakit jiwa. Gedungnya yang direnovasi menjadi terkesan horor. Dari tempat ini pula ditemukan sebuah buku harian yang selamat dari kebakaran. Di situ tertulis milik Kang Soo Ah.

Kang Soo Ah adalah mantan selebriti yang menjadi salah satu pasien di rumah sakit jiwa tersebut. Setelah kebakaran, dirinya dipenjara atas tuduhan membunuh ayah tirinya yang berprofesi sebagai polisi berpangkat tinggi. Pejabat ini juga jadi pemilik rumah sakit jiwa tersebut.

foto via hancinema.net

Nam Soo PD bersikeras untuk menguak kasus ini. Dia mondar-mandir bertemu dengan Soo Ah yang sedang dalam tahap menstabilkan psikisnya dari trauma. Setelah perdebatan panjang, Soo Ah akhirnya menceritakan bagaimana dirinya bisa terjebak di rumah sakit jiwa itu.

foto via hancinema.net

Setiap hari, di rumah sakit selalu ada pasien yang dioperasi. Bukan untuk disembuhkan, melainkan untuk diambil organnya dan dijual. Soo Ah sempat mencoba kabur, namun oleh petugas kepolisian yang menemukannya dia dikembalikan ke rumah sakit.

foto via hancinema.net

Nam Soo PD menguak bisnis penjualan organ ilegal dari investigasi ini. Selama dua episode berturut-turut, acaranya mampu menarik perhatian publik. Bahkan Soo Ah yang dipenjara dicabut hukumannya oleh pengadilan. Namun di sini lah Nam Soo menemukan kejanggalan tentang Soo Ah. Siap-siap untuk melihat plot twistnya di sini, guys!

Latest Posts

Don't Miss