OUR NETWORK
Rabu, April 14, 2021
OUR NETWORK

Jackson Wang Kembali dengan Single Terbaru “LMLY” dengan Video Klip Terinspirasi Tahun 80’an

foto via 88rising

Jakarta, 26 Maret 2021 – Penyanyi global ternama, Jackson Wang yang baru-baru ini melakukan duet dengan Afghan, kembali dengan single solo terbarunya di tahun 2021, “LMLY”, melalui 88rising, didistribusikan oleh 12Tone Music LLC. Dengar di sini. “LMLY” singkatan dari “Leave Me Loving You” – terinsipirasi kenangan tahun 80’an, lagu bergenre synth-pop ini menampilkan vokal tinggi milik Jackson. Single terbarunya ini menjadi fokus Jackson dalam bermusik di tahun 2021 dan mengisyaratkan album apa yang akan diluncurkan pada pertengahan tahun.

Music video

Untuk melengkapi single tersebut, Jackson juga telah merilis musik video “LMLY”. Musik video yang sepenuhnya ditulis oleh Jackson dan disutradarai oleh dirinya bersama dengan Mamesjao, terinspirasi dari sebuah film klasik Hong Kong China yang menjadi film masa kanak-kanak Jackson. “LMLY” menceritakan indahnya kisah cinta bertepuk sebelah tangan yang muncul dalam pikiran Jackson, dirinya merasa jatuh cinta pada seorang wanita yang sering mampir ke kedai teh tempat Jackson bekerja. Penggemar lama akan melihat kesinambungan yang dibuat antara video musik “LMLY” dan single terakhir Jackson, “Pretty Please”.

foto via 88rising

“LMLY” merupakan kelanjutan dari konsep cerita single aku yang berjudul “Pretty Please”, namun dengan kisah cinta yang berbeda, jelas Jackson tentang “LMLY”. “Lagu ini menggambarkan kisah diriku sendiri dan seorang wanita yang saling jatuh cinta, namun terdapat alur di akhir cerita yang tidak dapat aku gambarkan. Secara visual, zona dan periode waktunya hampir sama dengan ‘Pretty Please’, tetapi kami menggunakan teknik yang lebih menarik dan segar dalam film “LMLY” ini.

Baca juga: Inilah Hal-Hal yang Ingin Dicapai Jackson Wang dalam Hidup Ini

Pada September 2020, Jackson bekerjasama dengan multi-platinum dance-pop duo Galantis dalam meluncurkan tarian untuk “Pretty Please”. Video klip tersebut juga disutradarai, ditulis dan diedit sendiri oleh Jackson. Hingga hari ini, lagu dan video “Pretty Please” telah mengumpulkan 75 juta streams, menduduki posisi #3 di US Dance Radio dan berada di posisi #9 Billboard’s Dance/Electronic Sales Chart. Selain itu, Jackson juga mengukirkan prestasi pada tahun 2020 lalu berkat perilisan “100 Ways”, sebagai penyanyi solo China pertama yang mampu berada di posisi ke-24 dalam daftar Top 40 Medibase’s. Hingga saat ini, “100 Ways” telah ditonton oleh lebih dari 200M penonton di seluruh dunia.

Pada musim gugur tahun 2019, Jackson Wang meluncurkan album solonya, MIRRORS, melalui Western dan 6th yang sempat mendapatkan pujian kritis. MIRRORS memulai debutnya di posisi #32 The Billboard 200, menjadikan Jackson sebagai artis solo dari Cina dengan chart tertinggi dan secara kolektif meraih #1 Chart Billboard’s Independent Album, berada di posisi #2 Rap Album Sales Chart, #3 dalam Chart Digital Album, #4 Top Current Album dan #4 Top Album Sales Chart.

foto via 88rising

Tidak hanya berkolaborasi dengan artis-artis global seperti Major Lazer, Swae Lee, GoldLink dan Gucci Mane, Jackson juga memukau para pendengar setianya dengan memiliki lebih dari 64 juta penggemar di seluruh media sosial. Jackson juga mampu mencerminkan tren budaya kekinian dengan dipercaya sebagai duta untuk beberapa merek global, seperti Fendi, Alibaba, Adidas, Cartier, Armani Beauty, Rayban, L’Oreal, Pepsi, dan BMW di Cina dan TEAM WANG, sebuah lini streetwear milik Jackson yang baru saja diluncurkan.

Comments

Loading...