Selasa, November 30, 2021

Latest Posts

Joy Red Velvet Dikritik Karena Kurang Komunikasi dengan Fans di Layanan Berbayar ‘Bubble’

Joy Red Velvet tuai kritikan karena dianggap kurang berkomunikasi dengan para fansnya di platform langganan berbayar ‘Bubble’.

Awal pekan ini, salah satu postingan di forum komunitas online menarik perhatian dengan mengklaim, “Seorang idol yang belum mengirim SM Bubble selama satu bulan penuh. Bukankah mereka memandang kami seolah-olah kami bodoh?”

Sejumlah netizen pun mengklaim bahwa Joy Red Velvet mengirim pesan terakhirnya sebulan yang lalu pada tanggal 15 September, dengan mengatakan, “Dalam dua tahun terakhir, hanya 2 atau 3 kali dia mengirim pesan, per bulan. Terakhir kali, pesannya muncul setelah 28 hari. Member-member lain juga sibuk, tapi mereka secara konsisten dan sering mengirim [pesan]. Tapi orang ini terlalu sibuk pacaran sehingga dia punya waktu untuk mengirim chat ke pacarnya tapi tidak punya waktu untuk mengirim Bubble ke fans-fansnya.”

‘Bubble’ adalah layanan komunikasi antara artis dan fans yang berbayar di mana fans membayar 4.500 won per bulan untuk melihat pesan dari artis favorit mereka, yang pura-puranya seperti ruang chat satu lawan satu.

Baru-baru ini, seorang netizen bertanya-tanya apakah Joy telah melihat kritik di sekitarnya karena kurangnya komunikasi dengan fans. Pada tanggal 15 Oktober, seorang netizen berbagi ke forum komunitas online dan menulis, “Joy pasti telah membaca berita tentang fans yang tidak menerima Bubble darinya. Jika pesannya tidak muncul hari ini, satu bulan telah berlalu [sejak pesan terakhirnya] sehingga pengembalian uang akan dimungkinkan. Dia tiba-tiba mengirim Bubble, jadi apakah itu karena dia membaca artikel?”

Netizen mengacu pada kebijakan ‘Bubble’ di mana pengembalian biaya berlangganan dimungkinkan jika artis tidak menulis pesan selama satu bulan atau lebih. Karena itu, banyak netizen mengungkapkan pemikiran mereka tentang pesan Joy yang tiba-tiba muncul tepat sebelum masa berlangganan bulanan berakhir. Banyak yang menyatakan pendapat berbeda mengenai masalah ini.

Beberapa komentar netizen yang mengkritik Joy antara lain:

  • “Dia main Instagram setiap hari.”
  • “Wow Lol Dia pasti nggak mau memberikan pengembalian uang TTT.”
  • “Dia pasti sibuk pacaram.”
  • “Sekarang, Joy mungkin akan mengirim banyak Bubble Loll.”
  • “Itu agak konyol…[mengirim Bubble] dengan hanya satu hari tersisa untuk berlangganan Loll.”
  • “Fans pasti kesal.”
  • “Sungguh buang-buang uang Loll.”

Beberapa komentar netizen yang masih mendukung Joy antara lain:

  • “Joy…dari Red Velvet aku hanya berlangganan padamu. Terima kasih [telah mengirimkan Bubble] TT.”
  • “Bahkan ketika dia mengirimkannya, fans mengkritiknya, ketika dia tidak mengirim, fans tetap mengkritiknya. Dia pasti sangat kesulitan.”
  • “Apakah kamu pikir Joy nggak ngapa-ngapain sepanjang hari seperti kalian? Kalian mengatakan kalian mencintai artis tapi kalian bahkan nggak bisa menunggu selama itu… mengapa kalian menyukai selebriti?”
  • “Biarkan Joy sendiri… Aku nggak tahan dengan [kritik] ini”.
  • “Mari kita mengkritiknya setelah mengetahui kebenaran sepenuhnya. Biarkan dia sendiri.”

Sumber: (1)

Latest Posts

Don't Miss