OUR NETWORK
Minggu, September 20, 2020
OUR NETWORK

Jugglers, Drama yang Menyadarkan Dunia Kerja Itu Keras

jugglers

Sebuah drama Korea selalu memperlihatkan pemainnya yang memiliki profesi. Di drama Jugglers ini, profesi yang dibahas adalah jadi sekretaris dari petinggi di perusahaan besar. Kenapa dramanya dinamain jugglers? Karena menurut pemeran utamanya, yang bekerja jadi staff biasa itu nggak lebih dari badut yang disuruh kerja terus menerus. Hmmm, kejamnya.

Anyway, siapa aja sih lakon yang sering muncul dan jadi karakter yang penting dalam ceritanya? Ini dia!

Baek Jin Hee sebagai Jwa Yoon Yi, profesi: sekretaris

jugglersAktris cantik yang sudah beberapa kali menerima penghargaan ini berperan jadi seorang sekretaris dengan rambut pendeknya. Gemes-gemes gitu.

Daniel Choi sebagai Nam Chi Won, profesi: bos kedua Yoon Yi

jugglersAktor yang sudah memulai karier sejak 2006 ini, berperan jadi bos jutek berhati dingin. Ngomong seperlunya aja. Eh, ternyata Pak Chi Won ini duda lho. Masih muda lagi. Weheee!

Kang Hye Jung sebagai Wang Jung Ae, profesi: sekretaris

jugglersDi drama ini, Mamanya Lee Haru berperan jadi seorang ibu rumah tangga beranak satu yang nantinya bekerja jadi sekretaris. Sama kayak Yoo Yi. Dia harus kerja jadi tulang punggung keluarga karena ditinggal suaminya selingkuh. Jahat ya.

Lee Won Geun sebagai Hwangbo Yool, profesi: bos yang childish

jugglersKalau kamu sudah namatin nonton “The Moon Embraces The Sun” sama “Cheer Up!”, pasti familiar sama dia. Di drama ini, dia jadi bos muda yang nggak bisa lepas dari games. Dia jadi bosnya Jung Ae nih.

Di drama ini, Yoon Yi lah yang menjadi lakon utamanya. Suka duka menjadi sekretaris yang mendedikasinya hampir sebagian waktunya untuk memenuhi perintah bos, terungkap di awal episode. Tapi, kesetiannya malah dijadikan kambing hitam oleh bosnya. Bosnya itu sengaja memecatnya dan bikin seolah ada hubungan spesial antara dia dan Yoon Yi.

jugglersTapi yang namanya rezeki nggak kemana. Yoon Yi dapet kerjaan lagi dan jadi sekretarisnya Pak Chi Won. Pak Chi Won ini terkenal jahat dan berhati dingin. Lama kelamaan, bisa diluluhkan hatinya sama Yoon Yi. Ada benih-benih cinta tumbuh nih! Apalagi Pak Chi Won nyewa kamar di atap rumahnya Yoon Yi. Kekeke.

Jung Ae yang memang kenal dekat dengan Yoon Yi pun dapet kerjaan sebagai sekretaris juga. Tapi, ia harus bohong soal usianya yang memang udah ibu-ibu. Padahal yang dicari umurnya harus 20-an.

jugglersSelama 16 episode, kamu akan disuguhi dengan konflik pelik dari dunia kerja kantoran. Apalagi kerja di perusahaan gede di Korea, bisa-bisa pulang ke rumah hanya buat istirahat. Besok paginya juga harus balik lagi ke kantor dan jadi asistennya si bos.

Di ending-nya, akan terungkap tentang kisah cinta yang terjalinantara Yoon Yi dan Choi Won. Pun dengan kebohongan Jung Ae. Dan masih banyak karakter kuat yang mendukung alur ceritanya jadi lebih menarik dan menegangkan. Ada satu saran yang bisa dijadikan motivasi sebelum masuk dunia kerja. Siapkan mentalmu!

Baca juga: 10 Aktor Cilik Korea yang Kini Sudah Beranjak Dewasa

Semoga ringkasan soal drama Jugglers ini bisa jadi referensi yang pas ya! Kalau bosen sama drama hantu dan thriller, bisa dicoba nonton drama yang satu ini, chingu!

Comments

Loading...