OUR NETWORK
Sabtu, November 23, 2019
OUR NETWORK

JYP Entertainment Mengambil Tindakan Hukum Untuk Pelecehan Online Terhadap Member-member 2PM

Pada tanggal 31 Juli, JYP Entertainment mengumumkan bahwa mereka mengambil tindakan hukum terhadap pelanggaran privasi dan bentuk-bentuk pelecehan online lainnya yang dilakukan terhadap member-member 2PM.

Pernyataan itu berbunyi:

“Halo, ini JYP Entertainment. Kami dengan tulus berterima kasih kepada para penggemar yang mencintai dan mendukung 2PM.

Tahun lalu, kami mengeluarkan peringatan tentang spam dan pelecehan terhadap akun media sosial pribadi para member. Meskipun demikian, orang-orang terus mencoba dan meretas akun mereka dan meninggalkan mereka pesan-pesan spam jahat siang dan malam. Ini adalah masalah yang berkembang tidak hanya untuk para member tapi juga untuk keluarga mereka. Para member dan keluarga mereka menerima tekanan mental dan fisik yang cukup besar dari hal ini.

Berdasarkan bukti yang telah kami kumpulkan, kami saat ini mengambil langkah-langkah untuk mengajukan pengaduan resmi untuk mencari hukuman penuh.

Pada awal tahun ini, kami mengajukan pengaduan pidana setelah mengumpulkan bukti yang menunjukkan para member menjadi korban. Namun, hukuman formal tidak dilakukan karena sulit untuk mengumpulkan bukti kegiatan ilegal yang terjadi di media sosial. Tapi karena peringatan dan pengumuman langsung terbukti tidak efektif, dan para peleceh terus mengubah akun mereka untuk menghindari hukum, kami menilai bahwa perilaku semacam itu membutuhkan hukum yang kuat. Kami telah berkonsultasi dengan firma hukum ahli dan pengacara yang berpengalaman di lapangan untuk mempertimbangkan berbagai pendekatan, dan kami diam-diam telah mengumpulkan bukti. Kami telah secara resmi mengajukan pengaduan pidana berdasarkan bukti ini, jadi sekarang kami dapat memberi tahu para penggemar kebenaran yang terjadi.

Kami akan mengeluarkan tanggapan hukum yang kuat untuk setiap pelanggaran privasi dan pelecehan online lainnya terhadap artis kami. Untuk melindungi artis kami, kami tidak akan mengabaikan perilaku seperti itu di masa depan. Terima kasih.”

Awal bulan ini, Taecyeon 2PM memposting di Twitter beberapa screenshot dari komentar jahat yang telah dikirim ke member-member 2PM dan meminta penggemar untuk mengawasi komentar serupa.

Sumber: (1)

Comments

Loading...