OUR NETWORK

K-Movie Miss Baek dan Dilema Seberapa Pantas Wanita Jadi Seorang Ibu

foto via hancinema.net

Seorang perempuan, kodratnya memang akan menjadi seorang ibu cepat atau lambat. Tapi pertanyaannya, apakah wanita itu pada dewasa siap dan pantas untuk menjadi seorang ibu? Dilema inilah yang dialami di film Korea yang masih terbilang baru berjudul Miss Baek.

Film berdurasi 98 menit yang rilis di bioskop pada 11 Oktober 2018 yang lalu ini punya kualitas yang bagus. Jangan heran, film bergenre yang satu ini menyabet penghargaan di 39th Blue Dragon Films awards di kategori Best Actress-nya.

Han Ji Min sebagai Miss Baek

foto via hancinema.net

Lee Hee Joon sebagai Jang Sub

foto via hancinema.net

Kim Shi A sebagai Kim Ji Eun

foto via hancinema.net

Menyimpan memori yang tidak menyenangkan saat masa kecil, membuat Miss Baek sangat membenci ibunya saat dewasa. Saat seorang polisi bernama Jang Sub yang mengabarkan bahwa ibunya Miss Baek meninggal, dia sama sekali nggak mau tahu.

foto via hancinema.net

Ingin melindungi Miss Baek, Jang Sub pun rela menampung Miss Baek untuk tinggal di rumahnya sementara waktu. Miss Baek ini bekerja serabutan di pet shop dan tempat cuci mobil. Tapi dia selalu berpenampilan kece dan lipstik merah yang nggak perlah dia lupakan.

foto via hancinema.net

Suatu hari, Miss Baek bertemu dengan Kim Ji Eun, anak perempuan yang diterlantarkan dan disiksa oleh orangtuanya. Sering dipukul dan disuruh tidur di tempat yang dingin, membuat penampilan gadis kecil ini sangat lusuh.

foto via hancinema.net

Hingga pada akhirnya, Miss Baek yang awalnya sama sekali tidak ingin menikah dan punya anak ini, membawa kabur Ji Eun. Dia ingin membebaskan Ji Eun dari orangtua yang tidak bertanggungjawab.

foto via hancinema.net

Jang Sub yang awalnya menentang aksi Miss Baek pun turut membantu dengan mengajak dua perempuan ini tinggal di rumah kakaknya. Sempat jadi buronan polisi, Miss Baek dan Ji Eun pun melewati masa sulit. Akibat ulah ibu tirinya Ji Eun, pelipis Miss Baek harus terluka karena goresan botol.

foto via hancinema.net

Beberapa tahun berlalu, Ji Eun pun akhirnya tinggal bersama Jang Sub. Dia bisa bersekolah seperti anak kecil pada umumnya. Orangtuanya pun mendapat hukuman penjara yang setimpal dengan kelakuan jahatnya.

Lalu bagaimana dengan Miss Baek? Tenang, pada akhirnya, Ji Eun bisa bereuni kembali dengan figur yang dia anggap sebagai ibunya ini.

Comments

Loading...