test
Jumat, Juni 14, 2024

Latest Posts

Kangen Berat! Kapan ya Grup-grup Kpop Ini Comeback Lagi?

Satu hal yang ngebahagiain buat Kpopers adalah comeback dari idol atau grup Kpop favoritnya. Meski setiap minggu (bahkan setiap hari) ada aja idol Kpop yang melakukan comeback, tapi tentunya ada beberapa idol yang jarang banget comeback karena mereka hiatus hingga bertahun-tahun lamanya.

Alasan yang bikin mereka hiatus lama tentunya bermacam-macam, bisa karena kendala biaya produksi, masalah dengan agensi, atau mungkin karena kesibukan masing-masing member sehingga mereka susah menentukan waktu buat bisa aktif bareng-bareng.

Nah berikut ini nih beberapa grup Kpop yang diketahuin telah hiatus dalam waktu yang cukup lama. Cek yuk!

After School

Terakhir After School merllis lagu lebih dari 4 tahun lalu atau tepatnya pada 13 Juni 2013 yang berjudul “First Love”. Dengan grup yang bersistem admission-graduation ini, After School sekarang memiliki 5 member yaitu Raina, Nana, Lizzy, E-Young dan Kaeun.

Selain After School, sub-unit mereka, Orange Caramel, juga udah lama banget nggak comeback. Sub-unit yang beranggotakan Raina, Nana, dan Lizzy ini terakhir merilis karyanya pada Spetember 2014 untuk OST drama It’s Okay That’s Love yang berjudul Tonight.

F(x)

Selagi SM sedang gencar-gencarnya meng-comeback-an grup-grup asuhannya, ternyata hanya f(x) yang belum dijadwalkan comeback dalam waktu dekat ini. Padahal mereka terakhir merilis album pada Oktober 2015 lalu. Udah kangen banget!

SECRET

Secret terakhir menyapa penggemarnya lewat comeback “I’m in Love” yang dirilis pada Agustus 2014 lalu. Setelah kabar keluarnya Sunhwa, agensi TS Entertainment mengabarkan Secret akan comeback dengan 3 orang member pada paruh kedua tahun 2017 ini. Siap-siap nih!

JYJ

Dengan member-member yang bergiliran ikut wamil, JYJ telah hiatus sebagai grup selama lebih dari 3 tahun. Tapi meski gitu fans nggak kangen-kangen banget sih karena mereka masing-masing telah bergantian merilis comeback solo. Kapan nih bakal ngumpul lagi?

Miss A

Setelah ditinggal oleh salah satu membernya, Jia, kejelasan grup asuhan JYPEntertainment ini bikin fans bertanya-tanya. Mereka terakhir comeback pada 30 Maret 2015 lalu, dan hingga saat ini belum ada info kapan mereka bakal comeback lagi. Please ya jangan bubar dulu!

15&

Sebagai duo, karya yang terakhir dirilis 15& adalah pada Februari 2015 alias lebih dari 2 tahun lalu. Untungnya sih Baek Yerin dan Park Jimin masih aktif sebagai solois hingga saat ini.

Boyfriend

Meski MONSTA X, selaku grup seagensi Boyfriend di Starship Entertainment, sering melakukan comeback, tapi ternyata Boyfriend sendiri telah lebih dari 3 tahun hiatus dari dunia Kpop. Eits tapi fans nggak perlu sedih-sedih banget, baru-baru ini mereka baru aja merilis beberapa single dan aktif di Jepang.

Selain grup-grup di atas, siapa lagi nih yang udah lama banget nggak comeback?

Latest Posts

Don't Miss