Kamis, Oktober 21, 2021

Latest Posts

Kangen “Hotel Del Luna”? Daftar Drama Romansa dan Fantasi yang Tak Kalah Apik, Wajib Tonton! (Part 2)

Belum puas dengan daftar drama romansa dan fantasi sebelumnya? Berikut ini merupakan sederet judul drama yang pastinya dapat mengobati kangen kamu pada “Hotel Del Luna”! Baik itu dari segi jalan cerita, tema fantasi dan romansa yang diangkat, sampai para pemerannya.

Tak hanya memiliki kemiripan atau pun pemeran yang sama dengan “Hotel Del Luna”, drama romansa dan fantasi di bawah ini pun tak kalah apik serta seru untuk diikuti. Penasaran drama apa saja yang harus banget masuk ke dalam watchlist kalian?

6. “Master’s Sun”

Ditulis oleh penulis skenario yang sama, kemiripan antara drama “Master’s Sun” dan “Hotel Del Luna” tak bisa dihindarkan. Bahkan sang penulis skenario sendiri sempat menyebut bahwa “Hotel Del Luna” seyogyanya ditujukan menjadi awal mula dari cerita di “Master’s Sun”.

Sama seperti “Hotel Del Luna” pula, “Master’s Sun” diperankan oleh 2 A-List aktor dan aktris dari Korea Selatan. Ada So Ji Sub yang berperan sebagai CEO rakus Joo Joong Won. Serta Gong Hyo Jin yang memerankan Tae Gong Shil, yang dapat melihat hantu setelah kecelakaan yang dialami.

7. “Mirror of the Witch”

Belum bisa move on dari romantisme serta dalamnya cerita cinta antara Goo Chan Sung dan ang Man Wol? “Mirror of the Witch” jadi drama romansa dan fantasi yang wajib ditonton. Drama yang dibintangi Yoon Shi Yoon dan Kim Sae Ron ini tak hanya memperlihatkan cerita cinta yang dalam serta penuh pengorbanan. Unsur supranatural seperti halnya di “Hotel Del Luna” pun sangat kental.

“Mirror of the Witch” mengisahkan tentang ambisi seorang ratu yang ingin memiliki putra sebagai pewaris tahta. Ia pun akhirnya meminta tolong pada seorang dukun untuk menggunakan ilmu hitam. Tak diduga ia melahirkan anak kembar putra dan putri. Sang putri lantas diasingkan dan hidup sebagai penyihir karena kutukan ilmu hitam.

Kemudian ada dokter kerajaan yang tanpa sengaja masuk ke kehidupannya. Ia pun berusaha membantu untuk mengangkat kutukan tersebut.

8. “My Girlfriend Is a Gumiho”

“My Girlfriend Is a Gumiho” juga ditulis oleh penulis skenario yang sama dengan “Hotel Del Luna”. Hong Sisters bahkan menyebut mereka mendapatkan inspirasi untuk “Hotel Del Luna” saat sedang mengerjakan drama populer yang dibintangi oleh Shin Min ah dan Lee Seung Gi satu ini.

Tak jauh berbeda dengan “Hotel Del Luna”, “My Girlfriend Is a Gumiho” juga menceritakan pengorbanan cinta antara dua dunia berbeda. Hanya saja kali ini antara manusia dengan gumiho.

9. “Chicago Typewriter”

Satu unsur menarik dari drama “Hotel Del Luna” saat penonton dibuat penasaran dengan cerita masa lalu Jang Man Wol, yang diungkap secara perlahan sebelum terbeberkan semuanya. Sekaligus kaitan masa lalu dan saat ini. Cara penuturan cerita yang sama pun digunakan oleh drama dengan genre misteri “Chicago Typewriter”.

“Chicago Typewriter” juga menceritakan tentang seorang penulis Han Se Joo (Yoo Ah In) yang keras kepala serta rakus. Tentunya dengan masa lalu yang rumit pula.

10. “Goblin”

“Goblin” sudah pasti menjadi drama berikutnya yang wajib tonton usai “Hotel Del Luna”. Selain tema dan juga nyaris cara penuturan cerita yang sama, drama ini pun menyuguhkan kisah cinta yang melalui pengorbanan besar. Belum lagi unsur supranatural dan kaitannya dengan dunia lain yang nyaris sama dengan drama romansa dan fantasi populer tersebut.

Latest Posts

Don't Miss