OUR NETWORK
Minggu, Januari 24, 2021
OUR NETWORK

Kangen, Ini 7 Girl Group yang Kita Harapkan Bisa Dilihat Lagi Performance-nya!

foto via kpopmap.com

Group Kpop apa yang pertama kali membuatmu jatuh ke dunia musik Korea ini? Bagi kpopers yang kini di ujung usia 20 (alias bentar lagi 30 tahun), group-group itu mungkin sudah bubar atau di-disband. Yang jelas, Kpopers angkatan generasi 2 pasti rindu dengan girlband-girlband lawas yang mungkin kini sudah di-disband.

Ya, karena rata-rata sebuah group dikontrak 7 tahun oleh agensinya, maka group-group yang debut di tahun 2010-an mungkin kini sudah jarang muncul lagi bahkan mungkin sudah mengakhir kontrak. Nah, berikut ini adalah girlband-girlband yang dirindukan kehadirannya di atas panggung!

SISTAR

foto via kpopmap.com

Ingat musim panas pasti ingat SISTAR. Ya, karena lagu mereka selalu memiliki vibes summer, maka tak heran kita akan selalu ingat dengan lagu-lagu mereka tatkala musim panas tiba.

Group ini debut pada musim panas tahun 2010. Hyolin, Soyu, Sojin, dan Bora sukses dengan lagu-lagu mereka seperti “SHAKE IT” “Loving U” hingga “Touch My Body”.

T-ARA

foto via kpopmap.com

T-ARA memulai debutnya pada tahun 2009 dan menjadi terkenal setelah lagu mereka ‘Bo Beep Bo Beep’. T-ARA sukses dengan lagu-lagu hits mereka seperti Roly Poly’, ‘Lovey Dovey’, ‘I Go Crazy Because Of You’, ‘Sexy Love’, ‘Yayaya’ dan banyak lagi.

Miss-A

foto via kpopmap.com

miss A adalah salah satu grup yang menjadi besar saat mereka debut di tahun 2010! Banyak pecinta K-Pop dari seluruh dunia yang jatuh cinta dengan lagu dan konsep segar mereka.

Beberapa lagu hit mereka termasuk ‘Bad Girl, Good Girl’, ‘Hush’, ‘Good-bye Baby’, ‘Only You’ dan banyak lagi. Sayang, ketika kontrak berakhir dengan JYP, semua anggota miss-A akhirnya meninggalkan agensi tersebut.

SECRET

foto via kpopmap.com

SECRET adalah grup yang pasti dirindukan oleh banyak penggemar K-Pop karena betapa adiktifnya lagu mereka setiap kali mereka comeback. Grup ini memulai debutnya pada tahun 2009 dan jika bukan karena masalah kontrak yang mereka miliki dengan TS Entertainment, beberapa orang menyarankan bahwa mereka akan menjadi salah satu grup wanita teratas.

Beberapa lagu ikonik mereka termasuk ‘Magic’, ‘Madonna’, ‘Shy Boy’, ‘Starlight’ dan banyak lagi. Saat ini, para anggota sedang mengejar karir di bidang akting atau menyanyi.

f(x)

foto via kpopmap.com

Sejak debut mereka di tahun 2009, mereka telah merilis lagu-lagu yang unik termasuk ‘Hot Summer’, ‘Danger’, ‘Electric Shock’, ‘Rum Pum Pum Pum’ dan banyak lagi.

Setelah kontrak mereka berakhir, para anggota memutuskan untuk mengejar karir mereka sendiri dengan fokus di musik, akting, dan lainnya.

Girls Day

foto via kpopmap.com

Girls Day telah merayakan ulang tahun ke 10 tahun mereka awal tahun ini dan sulit dipercaya jika gadis-gadis tersebut masih terlihat muda dan awet muda setelah 10 tahun debut.

Banyak yang akan mengingat ‘Expectation’, ‘Something’, ‘Female President’ dan banyak lagi! Setelah kontrak group Kpop ini habis, banyak dari mereka yang mengejar karir di bidang akting.

2NE1

foto via kpopmap.com

Tidak mungkin 2NE1 tidak ada di daftar ini! Setiap lagu yang mereka rilis adalah berkah bagi penggemar K-Pop dan mereka pasti membuat tren fashion dengan setiap comeback juga.

Lagu-lagu hits mereka antara lain adalah ‘Fire’, ‘I Don’t Care’, ‘I AM THE BEST’, ‘Come Back Home’ dan banyak lagi.

Baca juga: Ini Cara RM BTS Membangunkan Member-Member-nya!

Comments

Loading...