Rabu, November 30, 2022
From Korea With Love Concert

Latest Posts

Karakter Pria di K-drama Ini Buat Gagal Move-on Karena Second Lead Syndrome (Part 1)

Pernah mendengar tentang Second Lead Syndrome? Sindrom pemeran utama kedua ini sering kali membuat penonton, terutama k-drama susah move-on. Terutama karena pesona serta cerita dari karakter pria di bawah ini.

Karakter pria yang menjadi pemeran utama kedua memang ‘digariskan’ menjadi pemanis cerita. Mereka biasanya memiliki peran sebagai saingan untuk memperebutkan pemeran utama wanita, sampai sebagai sahabat dekat yang diam-diam mencinta.

Meski seharusnya hanya sebagai pemanis, kerap kali pemeran utama kedua di K-drama ini membuat susah move-on. Penonton pun seakan baper karena alami Second Lead Syndrome.

Penasaran siapa saja karakter pria di K-drama yang buat penonton paling sulit move-on setelah terjangkit Second Lead Syndrome? Berikut ini daftarnya.

1. Go Chung Myung dari “Hotel Del Luna”

Cerita cinta Go Chung Myung (diperankan oleh Lee Do Hyun) di drama tvN “Hotel Del Luna” memang membuat baper. Di awal cerita, dikisahkan hubungan istimewa antara Go Chung Myung dan Jang Man Wol (diperankan oleh IU) di masa lalu. Meskipun awalnya nampak sebagai seorang penghianat, akhirnya terungkap sisi lain dari Go Chung Myung yang tak diketahui.

Salah satunya, upaya Go Chung Myung untuk melindungi Jang Man Wol dengan menjadi kunang-kunang. Diceritakan selama 1300 tahun, Go Chung Myung menjadi kunang-kunang demi bisa melindungi sang cinta pertama, Jang Man Wol.

Cerita Go Chung Myung dan Jang Man Wol yang berakhir sedih pun makin membuat penonton tidak bisa move on dari drama ini.

2. Kim Jung Hwan dari “Reply 1988”

Hayo ngaku, siapa yang masih baper karena Kim Jung Hwan (Ryu Jun Yeol) di “Reply 1988”? Pada beberapa episode awal drama populer tvN tersebut, penonton disuguhi manisnya persahabatan dan juga tumbuhnya rasa cinta antara Kim Jung Hwan dan Sung Deok Sun (‘Girl’s Day’ Hyeri). Bahkan beberapa menyangka Kim Jung Hwan akan menjadi suami Deok Sun di masa depan.

Sayangnya, jalan cerita berkata lain. Kim Jung Hwan pun menjadi patah hati terhebat penonton “Reply 1988” dan menumbuhkan Second Lead Syndrome sampai saat ini!

3. Goo Dong Mae dari “Mr. Sunshine”

Goo Dong Mae (Yoo Yeon Seok) menjadi Second Lead Syndrome berikutnya yang membuat penonton drama gagal move-on. Di drama “Mr. Sunshine”, Goo Dong Mae dikisahkan memiliki sifat yang dingin dan tak kenal ampun dengan siapa saja. Sifat ini yang membuat ia kerap kali dipandang berbeda oleh orang lain.

Hanya saja semua sifat dan karakter Goo Dong Mae tersebut berubah saat ia jatuh cinta pada Go Ae Shin (Kim Tae Ri). Sayangnya perbedaan later belakang membuat Goo Dong Mae nyaris tak mungkin mendekati Go Ae Shin. Sampai akhirnya ia justru jatuh cinta pada pria lain.

4. Lee Hyuk dari “The Last Empress”

Kisah cinta memilukan dari pemeran utama kedua dihadirkan Lee Hyuk (Shin Sung Rok) dari “The Last Empress”. Di beberapa episode awal, memang tak akan sulit menyangka Lee Hyuk sebagai karakter antagonis. Terutama dengan sifat serta segala hal buruk yang ia lakukan. Belum lagi karakternya yang menunjukan sifat muka dua.

Namun lagi-lagi, semua sifat buruk tersebut berubah ketika Lee Hyuk benar-benar tulus jatuh cinta pada Sunny Oh (Jang Nara). Ia menjadi sosok manis yang berusaha memperjuangkan cintanya. Sampai akhirnya sukses merebut hati penonton. Sayangnya, ia tak berhasil merebut cinta dari Sunny Oh.

Latest Posts

Don't Miss

From Korea With Love Concert