OUR NETWORK
Sabtu, Desember 14, 2019
OUR NETWORK

KCSC Sebut Kemungkinan Memberikan Denda Pada MNET Berkaitan Dengan Manipulasi “Produce X 101”

Korea Communications Standards Commission atau KCSC mengungkap akan adanya kemungkinan memberikan denda pada MNET. Denda yang diberikan berkaitan dengan dugaan manipulasi “Produce X 101”, serta beberapa survival show lain dari stasiun televisi ini.

Pada 17 Oktober, Korea Communications Standards Commission atau KCSC memberikan jawaban untuk pertanyaan Noh Woong Rae, ketua Komite Sains, TIK, Penyiaran, dan Komunikasi Majelis Nasional mengenai manipulasi “Produce X 101.”

Komisi menjawab, “Kami sedang mempertimbangkan masalah pertunjukan yang mengklaim sebagai program audisi pemungutan suara nasional yang menipu pemirsa sebagai pemakaman yang serius. Kami mungkin dapat menjatuhkan sanksi berat atau hukuman berdasarkan Klausa 1 Pasal 1 UU Penyiaran. Kami telah memutuskan untuk mendengar pendapat [dari mereka yang terlibat] mengenai masalah ini, dan kami akan membuat keputusan setelah memperhitungkan hasil penyelidikan polisi yang sedang berlangsung. ”

Dalam Undang-Undang Penyiaran, “sanksi berat” mengacu pada “koreksi, perbaikan, atau penangguhan program siaran atau komersial yang relevan” atau “tindakan disipliner terhadap orang yang bertanggung jawab atas program siaran atau orang yang terkait dengan program siaran yang relevan atau komersial.”

Mnet, sebagai penyedia pemrograman, dapat didenda jumlah mulai dari 10 juta won (sekitar $ 8.400) hingga 30 juta won (sekitar $ 25.300) dalam denda berdasarkan Keputusan Penegakan Undang-Undang Penyiaran.

Seperti diketahui sebelumnya, polisi melakukan investigasi atas dugaan manipulasi “Produce X 101”. Termasukan dugaan melakukan manipulasi voting untuk debut line up di jebolan audisi program ini.

Comments

Loading...