OUR NETWORK
Minggu, Mei 31, 2020
OUR NETWORK

Kecelakaan Terjadi Di Lokasi Syuting Drama Jang Hyuk dan ‘Girls’ Generation’ Sooyoung, 8 Staf Cedera

foto via soompi

Kecelakaan dilaporkan terjadi di lokasi syuting drama Jang Hyuk dan ‘Girls’ Generation’ Sooyoung, “Tell Me What You Saw”. Kejadian tersebut mengakibatkan 8 staf terluka dan 1 diantaranya mengalami cedera serius.

Menurut Cabang Staf Penyiaran dari Serikat Pekerja Solidaritas Harapan pada 12 Desember, kecelakaan terjadi di Yeongjong Island, Incheon pada 29 November. Staf sedang melakukan syuting drama “Tell Me What You Saw” untuk adegan mobil polisi berkejar-kejaran. Saat itu, staf berada di shooting car (mobil yang dirancang khusus untuk pembuatan film) dan bertabrakan dengan mobil pengejaran.

8 staf mengalami cedera dari kecelakaan tersebut. Sedangkan staf lighting mengalami cedera serius. Mereka pun langsung dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan. Setelah menunggu dua jam untuk operasi darurat dan didorong kembali ke daftar prioritas, mereka dipindahkan ke rumah sakit lain di mana mereka menerima operasi tujuh jam.

Serikat pekerja telah melaporkan bahwa mereka mendengar tulang belakang anggota staf patah dan mereka akan membutuhkan satu setengah tahun perawatan.

Rumah produksi Studio Dragon, yang menangani drama Jang Hyuk dan ‘Girls’ Generation’ Sooyoung, “Tell Me What You Saw” merilis pernyataan pada 12 Desember:

Kami menulis untuk menyampaikan pernyataan tim produksi ‘Tell Me What You Saw’ mengenai kecelakaan keselamatan. Pertama, kami meminta maaf kepada semua orang yang peduli karena kecelakaan yang terjadi di situs syuting kami.

Tim produksi ‘Tell Me What You Saw’ sangat menyadari tingkat keparahan kecelakaan keselamatan. Yang paling penting, kami mengutamakan stabilitas dan pemulihan korban yang terluka dan anggota keluarga mereka, dan kami terus mendiskusikan kemajuan perawatan dan rencana rehabilitasi mereka.

Segera setelah kecelakaan ini, yang terjadi sekitar jam 10 pagi pada tanggal 29 November selama pembuatan film adegan kejar-kejaran mobil, tim produksi bersama-sama dengan staf saat mereka pindah ke ruang gawat darurat, perawatan awal, dan proses operasi. Kami terus bolak-balik dari rumah sakit dan tetap melakukan kontak rutin dengan mereka. Pada 5 Desember, seorang eksekutif dari perusahaan produksi mengunjungi dan dengan jelas menyampaikan niat kompensasi.

Tim produksi ‘Tell Me What You Saw’ sangat berharap bahwa mereka akan segera pulih kesehatannya, dan karenanya kami terus memantau kemajuan mereka dan kami akan melakukan yang terbaik dalam hal langkah-langkah tindak lanjut untuk kecelakaan seperti perawatan rehabilitasi. Selain itu, kami telah mengambil langkah-langkah berikut untuk mencegah terulangnya kecelakaan keselamatan selama pembuatan film, dan kami akan lebih berhati-hati di masa depan.

Comments

Loading...