OUR NETWORK
Rabu, September 18, 2019
OUR NETWORK

Kejaksaan dan Polisi Menjelaskan Alasan Kurangnya Tindakan Pada Kasus yang Melibatkan B.I di Tahun 2016

Kantor kejaksaan memberikan penjelasan mengapa kasus di tahun 2016 yang melibatkan B.I dan “A” tidak diselidiki lebih lanjut saat itu.

Sebuah laporan baru-baru ini dari “9 O’Clock News” KBS mengungkapkan bahwa polisi telah meneruskan laporan investigasi tentang B.I untuk kasus yang saat ini, menimbulkan pertanyaan tentang mengapa penuntut tidak melanjutkan untuk menyelidiki kasus tersebut setelah menerima laporan.

Pada konferensi pers yang diadakan pada tanggal 18 Juni, wakil direktur kedua Lee Soo Kwon dari Kantor Kejaksaan Distrik Suwon menyatakan, “Pada saat itu, polisi hanya meneruskan kasus tentang ‘A’, yang bertukar pesan KakaoTalk dengan [B.I] yang menyarankan pembelian obat-obatan. [B.I] bukan target investigasi. Penuntut menanyai ‘A’ sekali, tapi pemeriksaan tidak berjalan dengan lancar karena dia terus menerus menangis. [B.I] tidak disebutkan selama interogasi.”

Wakil direktur kedua Lee Soo Kwon menambahkan bahwa mereka telah menerima laporan investigasi internal dua halaman dari polisi yang menyebutkan nama B.I. Kejaksaan memahami bahwa ini berarti polisi sedang melakukan penyelidikan internal dan tidak melakukan penyelidikan terpisah di pihak mereka.

Polisi menyatakan bahwa karena “A” bersaksi dalam penyelidikan ketiganya bahwa dia tidak memberikan obat apa pun kepada B.I, mereka menganggap kecurigaan terhadap B.I tidak valid dan menutup penyelidikan internal.

Sumber: (1)

Comments

Loading...