Sabtu, November 26, 2022
From Korea With Love Concert

Latest Posts

Kekhawatiran Lebih Lanjut Muncul Tentang Konser Gratis BTS di Arena Stadion Utama Busan Asiad yang Rusak Akibat Topan 2 Tahun Lalu

Dengan BTS menjadi duta baru Busan Expo, ada banyak harapan untuk konser gratis BTS gratis yang direncanakan untuk bulan depan. Konser BTS gratis yang akan diadakan di Busan pada tanggal 15 Oktober untuk membantu Busan dengan daya tarik untuk Expo Dunia 2030 (Expo) kurang dari sebulan lagi, tapi ada berbagai kekhawatiran signifikan di sepanjang jalan.

Salah satu kekhawatiran terbesar yang diangkat adalah biaya acara dan siapa yang akan membayar tagihan 7 miliar KRW untuk konser tersebut. Tagihan untuk acara besar tentu tidak dapat dihindari, tapi telah dikonfirmasi bahwa kota Busan dan pemerintah tidak akan membayar untuk konser gratis itu.

Sayangnya, itu bukan satu-satunya masalah yang dihadapi acara tersebut. Tempat acara diubah menjadi Stadion Utama Busan Asiad karena masalah keamanan dan logistik. Awalnya, konser akan berlangsung pada 15 Oktober pukul 6 sore KST di Busan Ilkwang Special Stage, tapi lokasi tersebut hanya memiliki satu pintu masuk ke tempat tersebut. Dengan banyaknya penonton yang diharapkan untuk melakukan perjalanan ke lokasi, lokasi diubah menjadi Stadion Utama Busan Asiad.

Kini, kekhawatiran muncul karena kondisi stadion. Sembilan panel atap stadion tertiup angin topan dua tahun lalu tapi belum diperbaiki karena mahalnya biaya dan fakta bahwa produksi panel harus dilakukan di Jerman. Karena itu, perbaikan baru bisa dilakukan tahun depan pada Juni.

Stadion Utama Asiad, dibangun dengan 220 miliar KRW untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia 2011, telah sering terkoyak oleh topan dan angin kencang. Stadion itu memiliki struktur semi-kubah dan dikelilingi oleh 96 tirai atap. Sejauh ini, 29 lembar telah rusak, termasuk delapan selama Topan Maemi pada tahun 2003 dan 6 pada saat Topan Megi pada tahun 2004.

Dua tahun lalu, sembilan panel atap lagi rusak, dan biaya perbaikan kali ini adalah 330 juta KRW per lembar, dengan total biaya 3,5 miliar KRW. Dengan perbaikan yang direncanakan tahun depan, banyak yang khawatir bahwa orang-orang dari seluruh dunia harus melihat stadion yang rusak yang menurut beberapa orang akan terlihat memalukan.

Meskipun konser hanya akan menampung 50.000 penonton secara langsung pada satu waktu, konser tersebut akan disiarkan ke seluruh dunia, menyebabkan orang-orang dari seluruh dunia melihat BTS tampil di stadion dengan panel atap yang rusak.

Pilihan alternatif telah diusulkan untuk menyembunyikan kerusakan, seperti menutupi atap yang rusak dengan spanduk besar yang terkait dengan BTS dan pameran, tapi masalah keamanan juga meningkat.

Sumber: (1)

Latest Posts

Don't Miss

From Korea With Love Concert