Sabtu, April 20, 2024

Latest Posts

Kembali Berulah, Young Lex Dikecam Kpopers Gara-gara Lakukan Plagiat MV Lay EXO “Lit”

Para fans Zhang Yixing alias Lay EXO geram gara-gara menemukan kesamaan yang signifikan antara MV “Lit” milik Lay dengan MV terbaru Young Lex yang berjudul “Raja Terakhir (The Last King)”, yang baru ia rilis pada 8 Maret 2021 oleh rapper kontroversial tersebut.

Beberapa jam setelah MV tersebut dirilis, Kpopers menyadari bahwa “Raja Terakhir (The Last King)” terlihat sangat mirip dengan MV “Lit”, yang dirilis Lay pada Juni 2020 lalu. Semirip apay a? Mari kita simak sama-sama di bawah ini!

Naga

Salah satu kemiripan yang paling jelas antara kedua MV tersebut adalah adegan di mana naga hasil CGI muncul di belakang gedung. Naga di dua MV ini memiliki desain yang serupa, dan keduanya menampilkan bulan besar di latar belakang serta penjaga yang memegang bendera di latar depan. Bahkan framing keduanya hampir identik.

Breakdance

Adegan break dance dari “Lit” ini juga tampaknya ditirukan dalam MV Young Lex. Dari skema warna dan motif api hingga cara pergerakan kedua artisnya, hamper sama persis!

Kostum

Kostum di kedua adegan di bawah ini memiliki trim perak yang sama, dan penari latar semuanya berpakaian hitam. Selain itu, tarian juga sama-sama dilakukan di depan tangga batu.

dll..

Selain yang sudah disebutkan di atas, masih banyak lagu kemiripan dalam kedua MV tersebut, seperti baju dan adegan model cewek di bawah ini:

…dan adegan lain yang menampilkan naga berikut ini:

Kamu bisa tonton perbandingan kedua videonya dalam tweet fans Lay EXO di bawah ini!

Fans nggak menemukan kredit untuk Lay atau agensinya dalam deskripsi MV “Raja Terakhir (The Last King)”, yang dirilis untuk mempromosikan game mobile Three Kingdoms: Hero Legendaris. Alih-alih, Young Lex malah menulis di kolom komentar videonya hal yang justru menyerang para Kpopers.

Para fans Lay EXO dari seluruh dunia pun telah meminta Young Lex untuk menghapus video tersebut dan meminta maaf kepada Lay dan para fansnya. “RESPECT ZHANG YIXING” pun nggak lama jadi trending topic di Twitter di seluruh dunia dengan lebih dari 75.000 tweet.

Para fans Lay di China juga telah berhubungan dengan Lay Studio, tim manajemen pribadi sang artis. Sementara Lay Studio dilaporkan telah mengetahui masalah ini, mereka belum menanggapi secara publik. Mari kita tunggu!

Sumber: (1)

Latest Posts

Don't Miss