Kamis, Februari 9, 2023

Latest Posts

Kemenangan Acara Musik Pertama Grup Rookie CSR di ‘Music Bank’ Mendapat Tanggapan Beragam dari Netizen Karena Sistem Skor yang Diduga “Tidak Adil”

Acara musik KBS ‘Music Bank’ sekali lagi mendapatkan kontroversi atas “skor penyiaran”. Hal tersebut dimulai pada siaran 2 Desember lalu, saat lagu ‘Event Horizon’ milik penyanyi veteran Younha dan ‘LOVETiCON’ dari girl grup rookie CSR, terpilih sebagai kandidat teratas untuk posisi No.1 minggu ini.

Persaingan antara Younha, yang menduduki hampir setiap chart musik Korea tanpa melakukan aktivitas penyiaran terpisah, dan CSR, diakhiri dengan CSR yang membawa pulang piala. Ini juga menandai kemenangan pertama mereka sejak debut mereka pada bulan Juli tahun ini.

Namun, meskipun menjadi hari yang tak terlupakan untuk CSR, sayangnya, girl group tersebut menerima kritik karena skor mereka yang rendah meskipun menang. CSR mencetak 0 poin dalam kategori musik digital, album fisik, dan media sosial, sementara hanya mendapatkan 83 poin dalam preferensi pemirsa. Meski demikian, grup tersebut menang karena memiliki 6.324 poin dalam penyiaran, mengalahkan Younha yang meski mencetak 3.587 poin dalam skor musik digital dan 881 poin dalam preferensi penonton, hanya mencetak 8 poin dalam skor penyiaran.

Setelah kemenangan pertama CSR menjadi topik hangat, netizen Korea menunjukkan pendapat mereka yang beragam tentang hal itu, dengan mengatakan:

  • “Semua angka nol itu, dan mereka masih menang?”
  • “Mereka menang hanya dengan memiliki poin siaran. Itu bukan cara yang baik untuk menang”
  • “Grup yang tidak diketahui siapa pun menang atas ‘Event Horizon’?? Bahkan selebritas besar sedang mengcover ‘Event Horizon’ sekarang!”
  • “Event Horizon benar-benar memakan tangga lagu saat ini”
  • “Ini adalah kemenangan kehadiran”
  • “Jangan salahkan grup, salahkan ‘Music Bank'”
  • “Aku merasa kasihan pada CSR. Kemenangan pertama mereka seharusnya bermakna, tidak seperti ini”
  • “Tolong jangan membenci CSR untuk ini. Ini salah Music Bank.”

Apa pendapatmu tentang hal ini?

Sumber: (1)

Latest Posts

Don't Miss