OUR NETWORK
Selasa, Februari 18, 2020
OUR NETWORK

Kemenangan Single Kang Daniel “Touchin’” Jadi Kontroversi, “The Show” Rilis Penjelasan Resmi

Single Kang Daniel “Touchin’” mendapatkan trofi kemenangan pertama di acara musik SBS MTV “The Show”. Sayangnya, kemenangan ini menjadi kontroversi setelah penggemar menilai skor sempurna yang didapatkan sang soloist tidak mungkin. Mengingat “Touchin’” merupakan digital single.

Pada 3 Desember lalu, digital single Kang Daniel “Touchin’” mencatatkan kemenangan pertama di acara musik SBS MTV “The Show”. “Touchin’” mendapatkan skor total 6,195, sedangkan ASTRO dengan track “Blue Flame” berada di posisi kedua dengan 5,950 dan “Come See Me” dari AOA mendapatkan skor 3,830.

Penggemar lantas mempertanyakan bagaimana mungkin digital single Kang Daniel “Touchin’” mendapatkan skor sempurna, 4000, walau pun tak memiliki album. Skor yang didapatkan Kang Daniel seharusnya untuk penjualan digital dan album fisik. Sehingga menurut penggemar, karena “Touchin’” merupakan digital single, skor untuk album fisik seharusnya nol.

Sedangkan di sisi lain, penggemar pun mengklaim bahwa single “Touchin’” tak berada di peringkat lebih tinggi di chart dibanding dengan “Come See Me” dari AOA.

Mengenai kontroversi kemenangan Kang Daniel ini, “The Show” merilis klarifikasi resmi melalui Sports Chosun, “Kami telah melihat kontroversi. Skor pada ‘The Show’ terdiri dari 10 persen penjualan album fisik dan 40 persen penjualan digital. Karena lagu baru Kang Daniel “Touchin” adalah single digital, maka benar bahwa skor penjualan album fisik adalah nol.

Namun, menurut perhitungan penjualan digital kami sendiri, Kang Daniel menerima skor yang jauh lebih tinggi daripada AOA atau ASTRO dan diberi 4000 poin. Dengan demikian, benar bahwa Kang Daniel adalah No. 1. Tidak ada masalah dengan hasilnya.”

Sementara itu, Kang Daniel mengumumkan hiatus sementara setelah didiagnosis dengan depresi serta gangguan kecemasan.

Comments

Loading...