OUR NETWORK
Minggu, November 17, 2019
OUR NETWORK

Kementerian Pendidikan Korea Akan Membatalkan Gelar Sarjana 7 Idol Termasuk Member BTOB dan HIGHLIGHT

foto via soompi

Kementerian Pendidikan Korea akan membatalkan gelar sarjana 7 idol yang menempuh pendidikan di Universitas Dongshin meskipun ada keberatan yang secara resmi diajukan oleh universitas.

Januari ini, Departemen Pendidikan menetapkan bahwa member HIGHLIGHT (Lee Gikwang, Yoon Doojoon), member BTOB (Eunkwang, Yook Sungjae), Yong Junhyung, Jang Hyunseung, dan penyanyi Chu Ga Yeoul telah menerima perlakuan khusus mengenai kehadiran di kelas dan memutuskan untuk membatalkan penghargaan dan gelar mereka.

Sebulan kemudian, Universitas Dongshin mengajukan keberatan secara resmi kepada Kementerian Pendidikan Korea untuk meminta mereka membatalkan pembatalan. Kementerian Pendidikan menyatakan bahwa mereka akan meninjau permintaan tersebut dan menerimanya jika dianggap wajar.

Kementerian Pendidikan menolak permintaan itu pada 8 April, dua bulan setelah permintaan diajukan. Sebuah sumber dari kementerian menyatakan, “Permintaan untuk menarik pembatalan penghargaan dan gelar penyanyi idola telah dibatalkan. Penghargaan dan gelar yang diterima oleh Chu Ga Yeoul; Yoon Doojoon dan Lee Gikwang HIGHLIGHT; Yong Junhyung; Eunkwang dan Yook Sungjae BTOB; dan Jang Hyun Seung akan dibatalkan. Karena Yook Sungjae masih kuliah di universitas, semua penghargaan yang diterimanya sampai sekarang akan dibatalkan, dan keenam selebritis lainnya akan membatalkan gelar mereka.”

Namun, Universitas Dongshin menyatakan bahwa mereka akan terus berusaha membatalkan pencabutan penghargaan dan gelar mahasiswa selebriti tersebut. Sumber dari universitas menyampaikan kepada Koran Bisnis Maeil, “Pemecatan [dari permintaan] bukanlah akhir. Jika kami tidak mematuhi perintah dalam waktu 90 hari, kami dapat meminta penilaian administratif atau litigasi. Kami berencana untuk melakukan yang terbaik untuk maju dengan litigasi sehingga para siswa dapat menghindari segala masalah.”

Sumber: (1)

Comments

Loading...